liburan!!!

Author: Budiharja Kusuma // Category:
CORETAN PERTAMA: Liburan!!!

Horeee..!!! akhirnya aku libur juga!!… iri juga sih rasanya, ngeliat katanya anak-anak yang kuliah di tempat laen dah libur sejak beberapa hari kemaren (bener gak sih? Kayaknya sama aja deh…).
Sebenarnya ini bukan masalah tentang aku libur lebih sedikit dari anak laen ato lebih lama, gk sama sekali!!! Coz sebenernya aku gak begitu suka ama liburan.(Eitt!! Jangan salah sangka dulu yah,). aku bukan benci ama liburnya. Nggak kok…Tapi lebih kepada, klo aku libur aku pasti akan lebih banyak di rumah. Dan klo aku lebih banyak di rumah aku akan tersiksa banget! Tau gak kenapa? Aku tuh paling gak bisa dikurung dalam suatu tempat. Rasanya gimana gtu..(my soul is too free for to be sealed by other people. The freedom is everything for me!!!) aku menjadi lemah. Lalu lama kelamaan akan kehilangan semangat hidupnya. seperti seekor singa yang dikurung ato dikerangkeng dalam suatu tempat(seperti kebon binatang, misalnya..). lalu ngeliat singa laen yang bebas (gak dikurung). Dan bisa berlari kesana kemari untuk ngejar kijang, ato Cuma untuk bermain besama singa-singa laennya. Singa yang dikurung ntuh pasti deh kepingin kayak singa yang dia liat tadi. Bebas….pokoknya aku gak mau nasipku kayak si singa yang dikurung tadi..(I’m the king of jungle!!). intinya aku gak mau liburan klo liburanku ntuh boring, mbosenin, gak ada kegiatan, di rumah mulu dan sejenisnya!! Jadi gak tau dunia luar..Bikin otakku makin tumpul aja!!!(pasti ada yang gak setuju kan? ngaku aja!)
Pertanyaanya, napa di awal tadi aku bersorak, “horeee…!!!”?
Mau gimana lagi, sejak aku masuk kuliah pertama kali tanggal 1 september kemaren,(pas banget ma awal kita mulai puasa), kesibukanku sepertinya tiba-tiba padat karena jadwal kuliah yang agak laen daripada tempat kuliah yang biasanya. Bayangin aja, masak ada sih anak kuliah yang jam kuliahnya selesai jam setengah lima sore?(berlebihan ya..) Belom lagi ada OPJ (Ospek Jurusan) dari pihak TELKOM (maksudnya, ospek untuk anak yang termasuk jurusan telekomunikasi) yang acaranya ampek jam setengah enam. Klo dah gtu, kebanyakan pulangku ke rumah jadi lebih molor lagi(tapi kadang abiz minum segelas aqua aku langsung pulang). Coz aku ma temen-temen buka dulu, baru pulang.
Klo dah gtu(diulang teyuz kata-katanya), bisa-bisa aku nyampek rumah jam setengah delapan malam. Dan rekor pulang terlama, aku nyampek rumah jam setengah sembilan malam!!(emangnya ngapain aja boz?)

Bisa bayangin gk?
Aku yang biasanya memiliki kehidupan santai(gak santai sih sebenarnya. Cuma pengen beranggapan kayak gtu aja), tiba-tiba dihadapkan ama keadaan dimana aku haruz ngejalanin rutinitas yang gak pernah aku alamin sebelumnya. Banyak sekali hal yang brantakan jadinya! Hal yang biasanya aku kerjakan(yang suka maupun gak aku suka), jadi gak ada kesempatan sama sekali ngelakuinnya. Dan sebaliknya, hal yng biasanya gakn terbiasa aku lakukan hayuz aku lakuin tiap hari(mau gak mau). Tugas yang tak terhingga!! Itulah perbadaan besar antara tempatku kuliah dengan tempat laennya…
Praktikum, laporan tugas, praktikum, laporan tugas, praktikum, lapo….(cukup boz!! Gk usah diulang-ulang teruz! Ngerti koq, klo kamu sibuk bnget…)ya gtulah tiap harinya.

Tiap hari PP(pulang pergi) rumah kampuz ngebuat aku kayaknya jadi jauh dari keluarga.
Ngebuat aku perlahan-lahan lupa tentang tujuanku kuliah selama ini.
Makanya aku hepi saat aku liburan kali ini. Jadi aku bisa kembali mendekatkan diriku dengan keluarga aku. Dan mengingat-ingat dan meresapi dengan sepenuh hati apa sebenernya alasan aku kuliah. Jangan sampe aku lupa dengan tujuan awalku kuliah karena terpengaruh suasana kuliah di kampuz dan temen-temen asik yang ternyata bisa juga diajak gila-gilaan!he…he….he….(jujur aja, pas awal masuk kuliah aku kira temen-temen aku akan diem-diem, jadi anak rajin, yang gak ngerti diajak becanda.tapi ternyata gak juga). Kalo ngebahas soal temen-temen yang asik, nanti malah akan ngelantur kemana-mana dan tulisan ini pasti jadi puanjang banget. Jadi untuk kali ni, gak dulu deh.. intinya mereka asik karena mereka mirip dengan temen-temen aku waktu kelas 3 SMA. (Sama-sama gila!) Ngebuat aku ngerasa sedikit terhibur karena mereka bisa nerima kegilaan aku(yang sepetinya dah ada sejak dulu dan menjadi karakter yang gak mungkin dipisahkan dari diriku) apa adanya. Dan sepetinya mereka juga menikmati akan hal itu.

Jadi intinya, jangan jadi orang yang sombong. Berbuat baiklah kepada siapapun.
(we… gak nyambung banget boz!!)

kayaknya dah dulu untuk corat-coret kali ini. Makasih ama yang baca. Maap klo ceritanya gak jelas. Tapi, moga-moga terhibur ya… jadi setelah baca ini, kamu bisa keluar dari warnet dengan perasaan yang laen dari biasanya.(moga-moga deh kayak gtu.) dan moga-moga akan ada lagi corat-coret laennya..(tetep semangat!!! Chayooo!!….)

(I make this one day in morning
28 september 2008)

0 Responses to "liburan!!!"

Posting Komentar