-gue N kesibukan 2 mingguan ini!!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(kamis 14 mei 2009)



Hai-hai..


Hufh!!… dua mingguan ini gue didera kesibukan kuliah yang menggila!

Enggak… bukan kuliahnya yang gila. Cuma padetnya kegitan di kampus yang udah mulai gila.
(kamu pasti mulai mikir, kalo yang nulis yang mulai gila!)
Banyak waktu gue yang terbuang buat semua kegiatan di kampus.
Ya. Hampir semua waktu gue..
Gue bahkan gak bisa ngelakuin apapun kecuali kegiatan di kampus..
Maen gitar, sekarang gak bisa...
Maen futsal sekarang juga gak sempet..
Bahkan, buat online aja sekarang gak sempet..
(eh tunggu! Bukannya sejak dulu gue emang nggak bisa maen gitar ya?)
...
...

Iya.
Dua mingguan ini gue sibuk banget di kampus. Ternyata ke kampus dengan cara PP(pulang pergi) tiap hari adalah pilihan yang buruk kalo kita memiliki banyak kegiatan di kampus. Dan ternyata ke kampus tanpa mandi juga adalah pilihan buruk kalo kita nggak pengen diledekin temen-temen kita waktu di kampus..
(pesan: mandilah kalo ke kampus!! Apapun yang terjadi..)
...

Tiap hari, kegiatan gue gini...
Jam 6:30 pagi, gue berangkat kuliah.
Nyampe Jam 7:45.
Jam 8 masuk kuliah
(itu jadwal standart gue)
...
Tapi sekarang berubah jadi gini..
Jam 7:20 berangkat kulliah
Jam 8:30 ditanyain dosen, kenapa belakangan ini selalu telat.(dan kenapa akhir-akhir ini makin jarang mandi..)
(maklum, gue ampe sekarang masih nebeng sama Arif. Dan Arif adalah sebuah keajaiban, kalo bisa berangkat jam 7 pas. Biasanya dia nongol jam 7 lebih ato bahkan 7:30!! Padahal perjalanan tuh 1 jam!!)
Tapi biasanya (akhirnya)dosennya selalu bilang gini, ”baiklah! karena tidak terlalu lama, Budi boleh masuk...”
*sujud sukur* (dan mulai melakukan tarian sesat pemanggil hujan)
...
(Catatan: gue masih punya utang piket ngebersihin Lab. Optik karena telat ampe 45 menit!)


Jam 12 break.. (makan siang)
Jam 12:30 masuk lagi
Kuliah terus ampe jam 4 sore.
Jam 7 malam ada ekstra TFT(training for trainer)
Jam 9 kelar. Pulang.
Jam 10 malam nyampe rumah.
Makan, kalo ada makanan di rumah. Langsung tidur, kalo nggak ada makanan. Langsung ronda, kalo waktunya ronda...
...
...
Tidur
...
...
Kembali lagi ke jadwal mulai dari atas!
Jam 7:20 berangkat kuliah...
Jam 8:30 ditanyain...
...
Ulangi 10 kali hingga kalian ngerasa pengen bunuh diri...
Asik sebagai teman minum teh.
(porsi: 100 orang)
...


Bisa bayangin kan? Tiap hari gue berangkat dari jam 7 pagi dan pulang jam 10 malam. Jadi, kalo ditotal, (itupun kalo kemampuan matematika gue masih normal) gue di kampus nyampe 13 jam!! Ditambah 2 jam perjalanan PP (pulang pergi)
Gila!!...
Sekali lagi,

GILA!!!...
...
(kamu juga pasti mikir gitu!)
Ini kuliah apa kerja rodi sih?!!
Bahkan karyawan yang kerja di pabrik-pabrik (yang gajinya sering nggak dibayar itu)pun nggak sampe kerja segitu lamanya!! Bahkan satpam yang kerjanya jaga tempat aja, paling lama tuh 12 jam!! Bahkan, penjual bakso di kampus gue aja, jualan cuma ampe sore aja..
....
Gue perlahan-lahan dipaksa untuk sadar, kalo kampus akan menjadi rumah kedua buat gue.. bukan! Bukan menjadi rumah kedua.. Melainkan menjadi satu-satunya rumah gue.
Tiap hari gue nyampe rumah jam 10 malam langsung tidur. Rumah gue udah berubah fungsi menjadi ’tempat beristirahat’ aja..
Efek samping dari semua ini adalah,
Gue sama sekali nggak tau kabar ataupun info yang ada di rumah ataupun sekitar rumah gue.
Gue mulai buta informasi.
(Dan, gue mulai takut akan terus berlanjut hingga nyampe gue buta huruf!!)
...
Satu efek lagi yang paling mengerikan adalah,,
Ini semua udah mulai perlahan-perlahan membunuh kreatifitas gue..
Karena kelelahan, gue mulai tak punya waktu luang buat berimajinasi dan bereksperimen. Kalo ada waktu luang, pasti langsung gue sempetin buat istirahat.
Udah nggak sempet lagi ngelakuin hal yang laen..
(bahkan, ini juga berdampak pada postingan yang lagi kamu baca ini. Postingan ini acak-acak nggak karuan. Waktu gue ngetik tulisan ini, gue lagi kecapean dan ngantuk banget.)
...
Tapi, di balik itu semua, gue juga belajar banyak hal. Gue mulai sadar akan pentingnya berorganisasi. Gue mulai belajar, bagaimana kerasnya kehidupan. Bagaimana, terkadang kehidupan tak selalu berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Bagaimana, kita harus mendahulukan kewajiban kita daripada keinginan kita.
Ya. Banyak sekali...
Bahkan gue juga belajar, bagaimana cara me-manage waktu yang baik, sehingga waktu tak terbuang percuma. Bagaimana caranya, mengisi waktu dengan kegiatan yang berkualitas dan efektif.
...
Ternyata, daripada kelelahan ini, banyak hal yang lebih banyak gue dapat dua mingguan ini..

Dan ini sepertinya masih akan terus berlanjut,,,

Doain ya,
Semoga gue bisa bertahan dari semua ini.

Semoga juga, kreatifitas gue dapat kembali lagi dan bisa nulis dan mosting hal-hal baru lagi..
...



Dan semoga gue nggak buta huruf...

Amin....



6 Responses to "-gue N kesibukan 2 mingguan ini!!!-"

RanggaGoBloG Says :
8 Juni 2009 10.28

emang ngapain aja mas dikampus... hihihihihi... saya juga setiap hari pulang pergi kekampus kok... *kalogak masa mau tidur kampus...* hihihihiih

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
9 Juni 2009 08.21

waduh!!!! mas aja udah padat banget jadwal kampusnya, gimana saya nanti ya???? hehehehe...

"What is the lowest place in the world? Have you ever think where is it?" find the answer here...

-boot_d- Says :
12 Juni 2009 08.18

iya! sibuk....

weleh-weleh...

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
12 Juni 2009 08.30

iya mas, memang laut mati, memangnya kenapa mas?

rismoo aulioo Says :
12 Juni 2009 21.45

hahaha, kalo gak sibuk idup jadi gak seru . ihihi

kak_ega_punya cerita Says :
12 Juni 2009 23.12

nikmatin aja!! kalo dah kerja jadi kangen bangeeeeeeeet suasana kampus.. masih bisa idealis, masih bisa leha2 hehehe

Posting Komentar