-monz vs boot!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
….
(minggu 28 juni 2009)



Hai-hai….

Oh ya, tadi pagi ada sebuah dialog, ato lebih tepatnya kejadian yang terjadi di dapur.
(Yang masih aja menjadi bagian keanehan keluarga gue)
Check this out!..

Posisi gue:
lagi duduk-duduk jongkok di dapur ngeliatin nyokap yang lagi motong-motong sesuatu buat masak(gue lupa apaan).
Berniat pengen bantu, tapi pisaunya cuma ada satu.

Posisi nyokap:
lagi motong-motong sesuatu. (ya iyalah!)
Terlihat tidak ingin dibantu ama orang amatir.
...

Lalu selang beberapa menit. Muncul bokap gue.
(baru bangun tidur. Terlihat dari ekspresi wajahnya yang masih ngantuk dan kantung matanya yang memiliki kantung mata.)

Bokap tiba-tiba (entah, mungkin karena lapar) ngambil piring.
(ato jiwa kuda lumpingnya bangkit??)
....


Lalu kemudian mengambil nasi.
(ternyata cuma lapar)

”ada lauk apa?”
Gue ama nyokap ngeliat.
”nggak ada!” jawab nyokap singkat, padat dan menyakitkan.
”...???” sepertinya bokap terheran-heran.

”iya. Wong emang belom masak kok!”
”makanya!! Jangan buru-buru makan tah!!...”
Keliatan bokap makin terheran-heran. Gue juga terheran-heran.
Coz you know what?
Waktu gue ngeliat jam dinding,, waktu udah nunjukin jam 10:30! Alias jam setengah 11 siang sodara-sodara!!
Masak orang yang mau sarapan jam segitu dibilang terburu-buru makan?!
Yang ada kan, emang nyokap yang telat masak!!
Buset!!

Akhirnya bokap harus rela makan dengan lauk sisa makanan tadi malem.

”hahahhah!!...” gue ama nyokap ketawa-ketiwi abis bokap dari dapur entuh.
”lho, yang salah kan mamak!! Masak, mau sarapan jam segitu dibilang buru-buru?? Ini kan udah siang!”

”iya! Abisnya, niatnya kan emang mau masak siang-siangan gitu... salahnya sendiri...”
”hahahhaha!!...” nyokap balik ketawa.

Gue berhenti ketawa.
Gue berusaha kembali ngeyakinin diri gue, kalo yang didepan gue ini adalah nyokap.

Nyokap gue
....
.....




...
Oke, balik lagi
Ada yang pernah ngalamin konflik batin gak?
....

Contoh misalnya aja, saat kamu naik sepeda motor dalam perjalanan berangkat ke sekolah pagi-pagi.
Dalam keadaan yang seperti itu, (bagi anak yang prinsip ke sekolahnya kurang kuat) bisa aja terjadi konflik batin, antara tetep berangkat ke sekolah dan mengikuti pelajaran dengan khusuk(baca: ketiduran), ato malah milih bolos aja dan jalan-jalan di mall.
(ato mungkin malah lebih milih jualan gorengan aja di pasar).

Sisi jahat dan sisi baik kita pasti akan berdialog dengan diri kita pada saat itu.
Entah siapa yang menang,(sisi diri kita yang baik ato yang jahat) tapi kita pasti akan memlih satu.
Misalnya aja, dalam kasus ini kamu akhirnya lebih milih ke mall, tapi tetep aja berakhir dengan ketiduran di mall!
Ya, bisa aja kan?
...

Belakangan ini gue juga ngalamin konflik batin yang nggak kalah hebat!!..

Kayak kemaren malem aja misalnya,

Waktu itu gue udah di kasur di dalam kamar. Gue udah dalam posisi mau tidur.
Gue yang udah mau tertelap itu tiba-tiba aja ngedenger suara lagu di tipi yang disetel di ruang tengah. Kayaknya adik gue yang nyetel.

note:
1.)- waktu jam 11 malam keatas dimohon dengan sangat untuk tidak menonton televisi dengan volume suara yang keras!
Kayak misalnya aja, aturan dari nyokap;
Saat larut malam jangan menonton dengan volume lebih dari 5!!..
Sekali lagi,, lebih dari 5!!..
Itu akan mengganggu nyokap gue yang lagi tidur!
(Alhasil, gue harus maju ke depan ampe jarak 1 meter dari depan tipi cuma agar tahu dialog yang dilakukan dalam pilem yang lagi gue tonton!!)
2.)- tamu cowok tidak boleh masuk kamar cewek. Ataupun sebaliknya.
3.)- harap memanaskan mesin motor diluar. Asapnya mengganggu penghuni yang lain!
4.)- aturan nomor 2) dan 3) adalah aturan di tempat kost temen gue.


Balik lagi.
Di sini konflik mulai terjadi;

Monz (sisi jahat gue) : eh, ada lagu enak tuh! Nggak liat?
Boot (sisi baik gue) : udah ah! Tidur aja...
...
untuk sementara, gue yang ngantuk ini lebih milih tidur.
....

Tapi lagu itu terus maen. Enak ternyata!
Monz : eh, itu kan lagu enak! Ayo bangun!!
Gue mulai buka mata...

Boot : eh, besok kan harus kuliah! Kenapa bela-belain bangun cuma buat lagu?
Monz : halah!! Lagunya kan cuma sebentar!! Abis itu tidur lagi kan bisa?
Boot : iya kalo bisa tidur lagi. Kalo ngantuknya ilang? Udah, tidur aja ah... besok kan banyak acara..

Gue mulai nutup mata gue...
Monz : itu kayaknya lagu baru tuh! Belom pernah kedengeran sebelomnya..
Boot : iya juga ya? ini lagu baru kayaknya! Belom pernah denger...
(kenapa si Boot ikut-ikutan??)

Monz : ayo bangun! Baru abis itu tidur lagi!!
Boot : iya! ngedengerin nggak salah juga.. palingan cuma 2 ampe 3 menit aja.. abis itu tidur lagi...
(eh Boot!! Kamu tuh di sisi mana seh?!!..)
...
Akhirnya, gue keluar dari kamar dan menuju ke ruang tengah.
Waktu gue keluar, eh channelnya malah diganti ama si galuh, adik perempuan gue!
(What the..??)
Setelah minta dibalikin dan channelnya balik ke semula,, ternyata lagunya udah selesei!!
(arghh!!...)

Gue kesel abis!!
(padahal udah dibela-belain keluar kamar!)

Gue langsung balik ke kamar gue!
Gue langsung balik lagi ke kasur dan kembali ke tujuan semula. Yaitu tidur!!
.....
.....
.......


But…. you know what?


ternyata gue udah NGGAK NGANTUK!!

ARGHHH!!!! TIDAK!!!.....

Alhasil, gue nunggu sekitar 1 jam-an buat tidur lagi!!...
….
……..

Ada lagi waktu gue nyari makan siang kemaren.
Karena gue bosen makan di kantin, gue nyoba nyari makan di warung di sekitar tempat kost-kostan anak-anak.
.....
...
Sang penjual (SP) : mau makan apa mas?
Gue: ehm.... emang adanya apa?
SP : ada pecel ama lodeh.
Gue : ... (pecel ama lodeh ya...) *bingung
....
Monz : pecel aja!
Boot : tapi lodeh kan gak masalah juga.
Monz : pecel kayaknya menarik tuh!
Boot : makan lodeh di warung juga nggak pernah. Cobain aja, ngga ada salahnya!
Monz : tapi pecelnya keliatannya enak tuh! Apa nggak nyesel?
...
SP : mas?
Gue : ya.
SP: jadinya makan apa?
...
Monz : udah! Pecel aja! Enak!
Boot: halah! Tiap hari di rumah juga makan pecel!
Monz :tapi yang ini kayaknya beda!

Gue : pecel aja mbak!

Monz : yes!
Boot : huh….
….


SP meracikkan pecel buat gue.
....

Beberapa menit kemudian,,
SP: lauknya apa? Ada telor ceplok, ayam goreng, tempe.
Gue : ehm…

Monz : ayam goreng! Enak…
Boot : iya! Ayam goreng aja….
(what the..?)
Gue: eh Boot, seharusnya kamu ngelawan donk!! Ini bukan konflik batin kalo gini namanya...
Boot : emang ayam goreng enak kok.. wek!!...
...
Gue : ayam goreng mbak!
….
…….



Ya,, konflik batin gue terjadi mulai dari hal sepele ampe hal-hal berat. Dan ini semakin parah akhir-akhir ini.
Kayak kemaren juga, gue masih aja dibuat bingung, mau sholat di mushola gedung D3 apa gedung D4.
(dengan berbagai pertimbangan yang makin nggak masuk akal aja!!)
Akhirnya gue malah milih ke kantin.



Hufh!!.....
Ada yang bisa bantu nyembuhin konflik ini??
....


Monz : kayaknya nggak ada deh!
Gue : Monz,, DIEM!!....
Boot : iya nih! si Monz ngomong mulu!
Gue : KAMU JUGA!!...

…….
……….





Character info:

Monz :
karakter gue yang cenderung gila-gilaan, seru, easy going, nggak memikirkan sekitar.
Karakter ini cenderung bebas, kreatif dan nggak terarah.
(cenderung lebih banyak muncul saat gue berusaha membuat suatu karya ato dituntut untuk berpikir kreatif!)
Tipe: creative, free, freak, funny and lazy



Boot : 
karakter gue yang cenderung pemikir, melihat sebab akibat, dan cenderung memikirkan perasaan orang lain.
Karakter ini lebih mengutamakan orang lain dan selalu melihat bagaimana sesuatu seharusnya berjalan dengan semestinya.
(lebih banyak muncul di saat kondisi serius, atopun bermasalah, yang membutuhkan pemikiran nalar dan logika yang matang tentang pemecahan segala sesuatu.)
Tipe : fair, kindhearted, smart, discipline.




5 Responses to "-monz vs boot!!-"

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
18 Agustus 2009 08.26

RALPh (inisial nama panjang gara 2x nama kepanjangan:WAHAHAHAHA!!! Udah lama gak ngeliat monseur Monz! Kebetulan si Ed baru sembuh

Ed: What the ...? You! You blow my head with hammer!

Wahyu Setiawan Wibowo Says :
30 Agustus 2009 10.07

keren juga..
mau tukeran link?

Cream Pemutih Tubuh Ampuh Says :
17 Desember 2015 16.24

Grazie per le informazioni, questo sito può essere utile per tutti noi, il successo è sempre
Cream Pemutih Tubuh Ampuh

Neng Zia Says :
19 Januari 2016 14.52

Leider waren zu viel, um eine Live-Verbindung zu speichern, wir als Droge Verkäufer sagen, ich danke Ihnen sehr für die Informationen oder Nachrichten, ist es sinnvoll sein, überhaupt für uns, und grüßen immer gesund.
OBAT HERBAL GERD

OBAT ITP

GASTRIC HEALTH TABLET

SUPLEMEN MATA GLUKOMA

VITAMIN MATA MINUS

OBAT CAPSULE MATA KATARAK

OBAT HERBAL ENTROPION

Posting Komentar