-boot is back!!-

Author: Unknown // Category:
….
…..

Hai-hai..
Udah lama ya.

...
Mungkin sebagian dari kalian banyak yang bertanya-tanya,
“Boot, kemana aja sih? Kok lama gak update blog?”
“elo mampus ya Bro, kok blognya gak ada yang baru? Ampe jadi item gitu..”
“jadi elo mampus? Makanya gak update blog?”


Kalo pertanyaan kaya gitu mewakili apa yang ada di benak kalian, akan gue jawab.
1. gue gak kemana-mana. Gue sibuk. Makanya gak bisa update blog. Lagian kemaren komputer gue rusak. Masa-masa suram. -_-“… (jadi curhat)
2. nggak. Gue gak mampus. Cuma sibuk aja.
Masalah warna item, sejak dulu warna blog gue kaya gitu..
3. nggak. Gue gak… EH, KALIAN BENERAN NGEDOAIN GUE MAMPUS?!!


well, let’s start this one…

Beberapa minggu yang lalu, temen-temen gue banyak yang komplain ke gue tentang blog gue.
“eh, mana update barunya? Kok gak ada yang baru sih?”
“Bud, kamu gak nulis baru? Di blogmu?”
“mas Bud, tulis sesuatu yang baru di blogmu dong. Aku pengen baca-baca sesuatu yang baru.”
“Bud, utang jaketmu kurang 70 ribu lho!! Kapan bayar?”

NB: Oke, untuk yang terakhir seharusnya nggak ter-ekspose di sini!


Ya. Emang udah lama banget gue gak update blog ini. Kira-kira 2 bulanan mungkin.
Ya, selama itu pula gue gak nulis cerita-cerita gue, yang sebenarnya banyak terjadi selama gue dalam masa ‘nggak bisa nulis’ itu.
Selama itu pula gue mengalami banyak kesibukkan (baca: sok menyibukkan diri), komputer yang harddisk-nya rusak (mungkin ini dikarenakan karena HD gue pernah terbentur, waktu gue secara brutal ngegantung benda itu di motor. *jangan ditiru), dua flashdisk ilang (tapi yang 1 akhirnya ketemu), depresi yang berkepanjangan, hingga mulai belajar, bahwa banyak sekali hal-hal yang berharga di luar sana yang gue lewatkan, yang ternyata membuat gue lebih mengerti arti hidup ini dan membuat gue menjalani hidup secara penuh. Gue serasa dapat pencerahan, dari segala masalah gue dan masalah orang lain yang gue Bantu.

Then, next question,
“jadi lo ngapain aja selama ini? Apa aja yang terjadi?”


Ya (sekalian ngejawab pertanyaan diatas), ini gue mau sekalian sedikit cerita.
….

Sejak masuk semester ini, banyak banget terjadi perubahan di kampus.
Guess what?!
Gue di DO? Itu salah besar. Gue masih termasuk mahasiswa rajin di sini. (murni subyektif!)
Kampus gue jadi 10 lantai? Gak mungkin! Kalopun ada niatan kaya gitu, gue orang pertama yang melarang rencana itu! (gue gak bisa bayangin kalo kuliah jam pertama gue yang jam 8 pagi itu, harus di lantai 10. Pasti gue butuh tabung oksigen buat sampe kesana!)

Lanjut..
Perubahan ini diawali dengan pergantian komting (ketua) di kelas gue. Yang dulunya di pimpin oleh si Yosi, sekarang digantikan oleh Yoni.
Alasan kenapa si Yosi gak mau lagi jadi komting masih menjadi misteri hingga saat ini. Tapi, menurut dugaan para ahli (gue), ditambah dengan ramalan dari bangsa suku maya, alasan dia gak mau jadi komting adalah dia udah sadar, bahwa menjadi ‘ketua’ itu lebih kepada pelayan masyarakat, bukan pemimpin masyarakat.
Itu berarti, saat kamu menjadi komting, maka kamu harus siap melakukan yang namanya ‘perbudakan’ di kelas. Mulai dari mengambil dan mengembalikan daftar absensi tiap hari, pinjem kabel LCD Proyektor jika dibutuhin, sms ke banyak anak jika ada apa-apa, bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di kelas, jadi korban tumbal jika ujan gak turun-turun, dan hal sebagainya.
PS: yang terakhir cuma becanda. Tapi sangat berharap itu terjadi.

Intinya, dia udah sadar, prinsip kerja gotong royong gak berlaku dikelas gue. Semuanya komting yang ngelakuin.
Ya. Mungkin dia udah capek.

And You know what? Beberapa minggu awal sejak Yoni menggantikan si Yosi, keadaan di kelas jadi kacau dan gak terkendali. Maklum, si Yoni pun sebenernya dipilih secara paksa oleh anak-anak. Mungkin, kalo dia boleh milih, dia bakalan lebih milih jadi penjaga parkir kali. Tinggal duduk-duduk sambil ngecek karcis and STNK, beres!
Kelas jadi gak terkontrol.
(Aghh!!!..)

Belum lagi urusan perkuliahan. Sekarang lebih ketat.
Kalo dulu gue terlambat ampe setengah jam masih dibolehin masuk, sekarang beda.

Pernah kemaren, gue nyampe kampus sekitar jam setengah sembilan lebih.
Awalnya gue ngira, hari itu jam pertama adalah waktunya mata kuliah jarkom (jaringan komputer), yang dimana kalo gue telat, gak akan jadi masalah besar disana.
*Dosennya baik hati.
Tapi ternyata nggak! Ternyata mata kuliah waktu itu adalah kamera lighting!
*Dosennya disiplin.
Entah guenya yang gak update informasi ato guenya yang dodol, gue gak tahu kalo mata kuliah udah diganti secara gak tertulis!


….
(diperagakan oleh model)
1. Gue langsung lari-lari menuju ruang lab. optik yang berada di lantai 3.
2. Nyampe di depan pintu lab.
3. (dengan ragu-ragu) Gue langsung buka pintu.
NB: pintu yang bisa dibuka adalah pintu bagian belakang.
4. Seorang anak yang duduk paling belakang (dan paling deket dengan pintu) noleh ke gue.
5. Dalam waktu sepersekian detik gue langsung merekam apa yang gue liat. Otak gue langsung berfikir.
6. Batal masuk. Gue tutup pintunya.

You know what, gue salah masuk kelas ding!
Sekali lagi, SALAH MASUK KELAS! Nggak ada satupun yang gue kenal di kelas itu.
Untung aja yang ngeliat cuma 1 anak itu aja. Anak itu pasti heran ngeliat tiba-tiba ada seseorang yang ngebuka pintu, memasukkan separuh tubuhnya, ngeliat seisi ruangan, lalu 1 detik kemudian keluar dan menutup pintu.

Pasti dia mikir, ‘apa gue bilang, lab ini ada penunggunya!’

Gue langsung mikir, tadi gue liat gak ada satupun temen sekelas gue di situ. Gue langsung menyimpulkan, kalo kelas gue gak di situ. Itu berarti, sekarang bukan waktunya mata kuliah jarkom. (terus? Kuliah apa dong?) mulai berniat nyanyi ‘apanya-apanya dong’-nya titik puspa, tapi gak jadi. Gue langsung ke lab. multimedia. Di sanalah semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan gue akan terjawab.


Nyampe di depan pintu. Gue liat banyak sepatu berserakan. Sepatu temen-temen gue.
Gak salah lagi.
Gue langsung buka pintu.
Terlihat, perkuliahan langsung berhenti sejenak. Semua anak langsung menoleh ke gue.
Si dosen yang lagi ngejelasin ppt ( baca: file power point) juga menoleh ke gue. Sepertinya mereka semua terkesima.
Gue tahu pikiran mereka: ‘anak ini bannya pasti bocor lagi!’

“wah, setengah jam lebih nih!” si dosen mengatakan hal itu dengan senyuman.
“maaf pak.”
“kompen! Kompen!” anak-anak malah memperparah keadaan.
“kamu tuh niat kuliah gak sih!” satu anak pengen gue sambit pake bumerang.

“ya, karena terlambat, sesuai perjanjian..”
Lalu di halaman ppt yang sedang dia jelasin, dia buka slide baru. Slide halaman ke-sebelas.
Slide kosong.

Mahasiswa kompen:
-Budi



“hhahaha..” semua anak-anak ketawa.

Sepuluh menit kemudian, Galang (dengan wajah tidak berdosa) baru datang. Dia juga mengalami nasib yang sama.
Mau gak mau, namanya juga ikut terabadikan di daftar ‘mahasiswa kompen’ itu.

“setelah kuliah, kalian bersihkan lab. sebelah ya..”
“ya pak!..”

And You know what, waktu gue bilang terabaikan, hal itu berarti benar-benar ‘TERABADIKAN’.
Karena file itu di save. dan waktu file itu dikopi oleh seluruh anak di kelas, nama kami berdua juga ikut menyebar. Hingga saat ini. Di halaman terakhir file ppt itu.
Slide kosong.

Mahasiswa kompen:
-Budi
-Galang



Sekarang gue cuma bisa berharap, file itu gak diberikan ke adik kelas gue, waktu mereka kelas 2 nanti..
Huh!...



Next question,

Then, what?

Ya.ya… maafin blogger yang satu ini kawan.
Tapi mulai saat ini gue janji, gue akan lebih sering nge-blog lagi dan ngeposting banyak hal lagi…
*jari tengah dan telunjuk disilangkan.


Tunggu post gue selanjutnya….

*btw, ada yang punya saran N kritik pada blog gue?







17 Responses to "-boot is back!!-"

andikurnia Says :
5 Januari 2010 pukul 07.41

saran bud. untuk post komentar ditaruh dibawah postingan...jd yg mau komen nggak perlu nunggu agak lama bwt buka hlmn komentar

Ronney Says :
5 Januari 2010 pukul 13.41

Blog yang bagus ^^

putra Says :
7 Januari 2010 pukul 21.27

Halo ,, salam kenal .. blognya keren ...
Saya ngajak tukeran link nih ,,,
Link sudah saya pasang ,,,
Mohon link backnya ya ..
thanks .. :)

em ji Says :
8 Januari 2010 pukul 11.47

pertanyaan pertama : kuliah dimana si?

pertanyaan kedua :
kompen apaan si?

btw, relink ya!

Unknown Says :
8 Januari 2010 pukul 16.34

@andhika: lho, justru komen-nya tak taruh di windows berbeda biar gak lemot..

@zona orang gila: thanks.. ^^

@puta: ditunggu ya.. ^^
soon.. :)

@may: di ITS.

kompen itu kependekan dari kompensasi.. hukuman buat mahasiswa yang telat ato gak ngerjain tugas.

Bayu Lebond Says :
10 Januari 2010 pukul 00.27

ho...ho...ho
kalo mampus malah gak bisa bloging lg ya sam...
tuk mempererat silaturahmi bagai mana kalau qt saling tukeran link...
halah...bahasanya pormil buanget ya...

Unknown Says :
10 Januari 2010 pukul 14.12

Sip dech!
Yang rajin yah ngeblognya! (:

Unknown Says :
11 Januari 2010 pukul 17.02

ada link download free, kirain itu blog gw.. hehehe

reena Says :
12 Januari 2010 pukul 10.21

hhahaha, cerita2 anak kuliah hampir2 mirip ma anak SMA ya :D

Rosmana A.P. Says :
12 Januari 2010 pukul 22.02

Mas Bud!!!! Kok lama gak update? (ngulang pertanyyan diatas)

nee.Ya.nia Says :
16 Januari 2010 pukul 15.23

wah aq jadi pengen dapet ppt ini... *senyum2 setan*

kayanya si luqman juga mau pensiun jadi komting.. haah~ kayanya kepintarannya bertambah terus dia menyadari kalo selama ini dia hanya tumbal...hiks... siapakah the next lucky komting??!!

Unknown Says :
16 Januari 2010 pukul 16.48

@neeya: kamu pasti ga bakalan dapet!!
*sangat berharap dia ga dapet

haha.. kasihan lukman!! --"

nee.Ya.nia Says :
18 Januari 2010 pukul 16.02

dosennya siapa sih mas?? (kenapa jadi komen2 an di sini...--a)

Unknown Says :
18 Januari 2010 pukul 21.21

@neeya: dosennya.....
(jeng-jeng..jenge-jeng!!...)
...

coba tebak??

[L]ain Disconnected Says :
19 Januari 2010 pukul 10.39

welcome back deh~
sering2 aja dateng ke blog gua n komeng2...
buakkakakakak

Posting Komentar