-tips makanan aneh!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category: ,
..
...
Gue sering banget liat makanan-makanan aneh.
Entah apa pikiran pencipta makanan-makan itu. Dari beberapa (makanan aneh yang pernah dibuat peradaban manusia), ada yang paling aneh. Mulai dari belalang goreng, keripik katak, sate bekicot, ampe yang namanya sate lalat.
(buat yang terakhir, gue gak tahu. Gimana caranya nusukin lalat-lalat yang lebih kecil dari tusuk satenya tersebut!!)
Bahkan, gue pernah liat di tipi, ada suatu suku diluar negeri, mereka mengambil 4 hingga 5 larva kumbang di pohon (yang bentuknya kaya ulat warna putih tersebut) mereka memakainya sebagai kalung. Kalo sewaktu-waktu mereka dalam keadaan terdesak dan tidak ada makanan, mereka bisa memakan ‘kalung’ mereka tersebut untuk bertahan hidup.
Gue yang ngeliat hal itu, cuma bisa melongo..
“damn! what the hell is wrong with them all!!”

Gue masih mikir, kenapa manusia membuat makanan yang super aneh kaya gitu?!
Kaya misalnya, keripik katak. Kenapa juga orang harus buat keripik katak?? Padahal masih banyak keripik-keripik-lainnya-yang-enak-yang-bisa-dibuat. Keripik udang, keripik apel, keripik nanas, keripik singkong, dan keripik-keripik ber-perikemanusiaan lainnya!
Darimana ide membuat keripik katak itu? Apa waktu sang pembuat kripik sedang membuat kripik, lalu tiba-tiba lewatlah ‘sang katak pembawa inspirasi’, yang membuat sang pembuat berpikir, ‘kalo katak dibikin kripik, mungkin enak juga ya..’?

Entahlah..
Kita tak pernah tahu pasti asal-muasal dari keripik katak itu.
Mungkin beda jadinya, kalo yang lewat buaya.


***
Well, dari sekian banyak orang yang suka dan ‘kebal’, gue termasuk orang yang ‘agak’ anti terhadap makanan-makanan dari makhluk-makhluk aneh kaya gitu. Maksudnya, gue mau mencicipi makanan-makanan kaya gitu, tapi gue gak mau kalo itu dijadiin kebiasaan. Itu berbeda banget ama temen gue yang ‘bener-bener’ anti terhadap makanan kaya gitu.
Pernah suatu ketika, gue lagi makan. Terus tiba-tiba temen gue nyamperin.
“eh, makan apa? Kayanya enak tuh!!”

“iya, enak! Mau??” jiwa persahabatan gue yang erat ngebuat gue nawarin dia. Diapun langsung ngambil sendok gue dan langsung melahap makanan gue.
“enak.. apa ini??” setelah dua sendok dia nanya.
“udah.. makan aja”
“emang apa sih?”
“bekicot!!”
“HUEKK!!” dia langsung lari menjauh dan langsung memuntahkan semua yang masuk di mulutnya.
Sejak saat itu, dia gak berani nyicipin makanan yang gue makan.
Pasti dia ngutuk gue saat itu.


Memang, bagi sebagian orang memakan hal kaya gitu bisa menjadi urusan hidup dan mati. Kali ini gue akan ngasih simulasi dan tips jika kamu sangat terdesak dan terpojok pada situasi dimana kamu gak bisa menghindar dari makanan-makanan aneh tersebut dan cara menghindarinya..
Tenang aja! Pasti manjur kok.. kebanyakan temen gue yang ngelakuin itu banyak yang berhasil..
RALAT: Lebih tepatnya, berhenti jadi temen gue.

Well, Check this out!!



….
Simulasi 1:
Kemaren ujan. Malam ini tiba-tiba secara ajaib banyak laron (entah darimana) muncul di rumahmu. Ribuan laron.
Adikmu yang paling kecil tiba-tiba histeris kegirangan dan mulai menangkap laron itu dengan semangat kesana-kemari. Berkali-kali kamu menyuruhnya balik belajar tapi gak berhasil. Dia masih aja liar. Kamu kepikiran buat ngiket dia di pojokan, tapi nyokap kamu ngeliat.
Kamu matiin lampu biar semua laron itu keluar, tapi adikmu malah nangis.
Nyokap kamu, yang waktu kecilnya adalah anak desa, tiba-tiba punya ide brilian atas semua ini; “kalo besok masak *peyek laron, gimana?”
(*peyek laron: keripik laron.)
“iya! peyek laron! Aku suka peyek laron!” adikmu langsung mendukung gerakan ‘Go Peyek Laron’ itu tanpa berpikir panjang. Kamu baru sadar, kalo adik kamu juga pemakan laron.
Nyokap kamu malah ambil toples buat tempat laron-laron yang udah ketangkep. Keadaan jadi memburuk.

Kamu sadar, kalo besok nyokap bakal masak peyek laron sebagai hidangan utama.
Kamu sadar, kalo kamu alergi dengan makanan kaya gitu.
Apa yang harus kamu lakukan?
Bunuh diri??
Jangan!



Solusi:

1. iket adik kamu jika ada kesempatan!
2. sebelum terlambat, buruan buka satu koran, pura-pura baca dan katakan ini dengan suara yang agak keras (biar nyokap kamu denger),
“LARON HAMPIR PUNAH! MASYARAKAT DIHIMBAU TIDAK MENANGKAP ATAUPUN MEMBUNUH LARON!!..”
(kamu harus melakukan ini dengan meyakinkan! Kalo enggak, nyokap kamu bakalan curiga dan bilang, ‘coba! Biar mama yang baca sendiri..’)
3. kalo kamu sekolah, berangkat sekolah pagi-pagi sekali! Gak usah sarapan! Kalo kamu kuliah, berangkat kuliah pagi-pagi sekali! Kalo bisa gak usah pulang sekalian.
(pastikan, saat kamu pulang peyek laron udah habis!)
4. masih gak berhasil? Balik bunuh diri!!








Simulasi 2:
Kamu ngeliat temen kamu lagi makan di kantin. Kamu nyamperin dia dan ngeliat dia makan. Ngeliat kamu yang kaya ‘anak gak makan seminggu’, temen kamu nawarin makanannya. Kamu sebenernya kepingin. Tapi kamu, ragu itu makanan apa?
(pengalaman, seminggu kemaren udah kejebak makan bekicot karena gak tanya dulu)
Kamu mau tanya itu makanan apa, tapi takut dia tersinggung.
Apa yang harus kamu lakukan??



Solusi:
Kalo kamu curiga yang dimakan adalah bekicot, (biar gak menyinggung) kamu pancing dia dengan obrolan bertopik bekicot. Ini biasanya berhasil.
“eh, gue tadi pagi liat bekicot lho!! Buanyak banget!..” liat reaksinya. Biasanya dia bakal berhenti makan sejenak, ngelirik kamu, terus beberapa detik kemudian dia makan lagi. Itu hal wajar.
Kalo dia masih gak bilang apa-apa, tanya lagi lebih jauh.
“eh, katanya bekicot tuh kalo bertelur ampe ribuan ya?” biasanya, pada tahap ini kebanyakan orang bakal sedikit keselek dan mulai meminum minumannya.
Jangan berhenti! Lanjutin dengan,
“jadi… sejak kapan suka makan bekicot?” kalo dia menyemburkan minuman yang diminumnya ke muka kamu, itu artinya yang dia makan bukan bekicot!

Misi berhasil!!
Lanjutkan!







Simulasi 3:
Kamu berada di warung. Kamu kelaperan dan pesen nasi pecel di warung tersebut.
Karena kelaperan, sambil nunggu dibuatin nasi pecel, kamu langsung nyabut bungkusan kripik yang digantung di atas dan langsung makan sebungkus kripik tersebut.
Setelah beberapa saat, kamu mulai ngerasa ada yang aneh dengan tubuh kamu. Kamu mulai ngerasa gatel-gatel.
Kamu berpikir, cuma ada dua kemungkinan:
- karena kripik yang kamu makan
- karena gak mandi dua hari

kamu pengen tanya ke penjualnya tentang kripiknya, tapi gak jadi.

Apa yang kamu lakukan??



Solusi:
Coba liat tulisan di bungkusnya. Pasti di situ tertulis gede-gede,

KRIPIK BELALANG ASLI
RENYAH, GURIH, BERGIZI.

….





Itu tadi beberapa tips singkat gue, (yang pasti ampuh banget!) beberapa diantaranya sangat membantu, sedangkan yang lainnya bisa sangat berguna (baca: seru bila bener-bener dicoba!)
Semoga bermanfaat!!

Yip-yiph!! ^^8
Salam super!







13 Responses to "-tips makanan aneh!!-"

Bayu Lebond Says :
18 Januari 2010 00.14

itu seh belum seberapa sam...disolo (tanah air gw) ada yang namanya sate jamu...pasti pada mengkerut dahinya...jamu koq disate...tp tau gak sam...sate jamu itu alias sate asu/anjing/guguk

si begeng sexy Says :
18 Januari 2010 08.11

mendingan makan mie cacing. Hmmm, mantabh lho. Slurrp. Licin gela.Hahahahaha.

anak ndeso Says :
19 Januari 2010 17.30

kalo gue ya, selama masih ada makanan yang baik dan layak untuk di konsumsi yang ambil yang baik....

gambutku Says :
19 Januari 2010 18.22

klo dah lapar berat apapun biasanya akan dimakan.:D

Ambar Says :
20 Januari 2010 10.27

kripik katak??
aneh beneran..
ga mau ah..

vii Says :
20 Januari 2010 20.00

sup bayi aja tuh yg di thailand..
hiiiii..... atau apa tuh makanan philipina yg telur udah hampir jadi ayam....

ngomong2 kripik katak beneran ada?? iiih... liat katak aja gua ogah..

tyas Says :
22 Januari 2010 23.15

jiahaha....
makanan yang menurutku paling aneh dan pernah masuk ke perut ye keripik bayam...ahaha...
jijay aja ah~ makanan kayak gitu...
aku kayak temenmu itu, paling anti ama makanan abnormal gitu....wkwkwkwk....

tiche Says :
24 Januari 2010 12.46

jiahahaha... makanan2 aneh.... jadi pengen nyoba dendeng buaya *mupeng*

kambing bersayap hitam Says :
25 Januari 2010 10.33

wuhaha..saya paling suka makan makanan yang aneh loooohh..

-boot_d- Says :
25 Januari 2010 10.43

@all: hhahaha... >.< thanks buat komennya.. :)

Jet Says :
25 Januari 2010 22.12

Oh,your blog is very nice .I really like it ^^!


..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥.
♥..♥  ╔══╦══╗╔╦══╗  ♥..♥
♥..♥  ╚═╗║╔╗║║║╔╗║  ♥..♥
♥..♥  ╔═╝║║║║║║║║║  ♥..♥
♥..♥  ║╔═╣║║║║║║║║  ♥..♥
♥..♥  ║╚═╣╚╝║║║╚╝║  ♥..♥
♥..♥  ╚══╩══╝╚╩══╝  ♥..♥
♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥♥..♥


----------------------------------
Welcome to my website : http://9wallpapers.blogspot.com. This is a website where have a lot of beautiful wallpapers . Especially , all free !!!!

-boot_d- Says :
26 Januari 2010 07.54

@jet: thanks.. ^^

Posting Komentar