-ip, minyak gosok N diary!!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:


Yip-yiph!! ^^/


Wah, gak kerasa ya, udah sebulan lebih gue liburan dan semakin banyak hal yang terjadi yang sepertinya semakin ngerubah gue..
(jadi semakin baik kah?? Atau semakin buruk kah?? Hm…)

Eh, baitewei, gue kemaren udah ngambil IP gue pemirsa!
Awalnya sih, gue ngira kalo semester ini IP gue bakal turun drastis!!
*Ini dikarenakan, semester ini tuh lebih banyak gue habiskan buat melakukan hal-hal lain daripada kuliah, yang menurut gue ke depannya, itu akan lebih membangun gue.*
Tapi ternyata…

ternyata….

IP gue nggak turun drastis!!
Lebih spesifik: IP gue sama sekali gak turun!
Lebih spesifik lagi: IP gue naik!!
Lebih-lebih-lebih spesifik lagi: IP GUE 3,76 PEMIRSA!!
(ya, gue tahu. Yang terakhir lebih mengarah ke pamer..)

Ya, gue sendiri heran. Kok bisa ya? Hem.. it’s still be a mystery..
Gue gak tahu gimana caranya, tapi terimakasih banyak kepada semua pihak yang turut tak henti-hentinya membantu, men-support dan selalu menemani langkah gue hingga akhirnya gue bisa berdiri di sini dan bisa menyapa kalian semua di sini seperti sekarang ini. (kok kesannya kaya gue baru sembuh dari penyakit kronis gini??)
3, 76 merupakan nilai yang lumayan bagus. Ini sama sekali bertolak belakang dengan jaman-jaman waktu gue SMA dulu. Ulangan Agama gue baru dapet nilai 100 kalo udah ulangan dua kali lalu dijumlahin. Ulangan Fisika gue baru dapet 100 kalo ulangan tiga kali. T-T Hikz… jaman-jaman jahilliah.. (masa dimana gue masih sering jahil disana-sini)
Ya, gue bisa sedikit berbangga!! Seenggaknya kalo bokap ato sapapun nanya ke gue, gue tahu jawabannya.
Begitu ada yang nanya, “berapa ip kamu semester ini?”
gue bakal langsung jawab cepet, “3,76!!”

“gimana nilai kamu? Bagus?”
“3,76!!”

“ip kamu dapat berapa sekarang??”
“3,76!!”

“naik apa turun sekarang?”
“3,76!!”

“kamu kuliahnya di mana sih?”
“3,76!!”


Ya, terimakasih banyak. Terimakasih banyak atas semuanya.. ^^


Next,,..

Other side, beberapa hari yang lalu gue denger sesuatu yang seru dari Udik.
Dia cerita tentang tante gue. (demi menjaga nama baik, nama kita samarkan. Sebut saja Si Hitam.)

Oke, langsung aja..
Alkisah, Si Hitam siang itu mau goreng tahu.
Seperti yang kita ketahui bersama dalam cara-menggoreng-yang-baik-dan-benar-tanpa-air kalo yang namanya menggoreng itu tentu aja butuh minyak goreng. (kalo pake pasir, namanya goreng pasir. Kalo pake asap, namanya diasap. Kalo langsung makan, namanya instan. Ah! Gak penting juga..)
Sadar, bahwa setiap harinya kalo mau goreng pake minyak goreng, Si Hitam-pun nyari minyak goreng.
Waktu terus berjalan. Setelah hampir putus asa nyari minyak goreng, (setelah Si Hitam nyari minyak goreng di dapur di tempat biasanya yang ternyata habis), dia lalu nemuin minyak bekas di wadah kecil gitu.
NB: oke, ralat!! Karena penggunaan nama alis Si Hitam untuk tante gue ini gue rasa sangat tidak manusiawi, (dan juga gue mulai ngebayangin kalo ini cerita tentang monyet), dengan penuh rasa hormat kita rubah kembali menjadi ‘Tante Gue’!
Begitu Tante Gue nemuin minyak bekas di wadah kecil tersebut, tanpa pikir panjang dia pun menggoreng beberapa tahu menggunakan minyak tersebut.
Singkat cerita, akhirnya Tante Gue sukses menggoreng tahu menggunakan minyak bekas yang dia temuin di hari yang damai tersebut.
Matahari masih terbit dari timur dan tenggelam di barat.
Hari masih berjalan sebagaimana mestinya.

But, did you know?
Ternyata, minyak yang barusan dibuat untuk menggoreng tersebut adalah bekas minyak gosok buat mijit sodara-sodara!!
Sekali lagi, MINYAK GOSOK BUAT MIJIT!!
Gue yang ngedengerin itu langsung shock,
“heh? WHOAAT??!!! BENERAN?!!” gue hampir gak percaya atas apa yang gue denger.
Gue gak percaya.
Banyak pertanyaan yang muncul di kepala gue. Benarkah ini? Benarkah cerita tentang tahu ini? Benarkah telah digoreng dengan minyak gosok?! Benarkah itu tahu? Benarkah tahu sumedang berwarna kuning? Trus, kenapa kuning?!! Banyak hal yang berputar di kepala gue. Gue bingung.
Gue langsung bayangin kalo tahu yang udah digoreng itu udah tercemar oleh bekas badan orang yang udah dipijit. “AGHH!!!... hueekk!!..”
Gue masih gak percaya.
Setelah gue nanya lagi ke beberapa saksi kunci, ternyata bener. Minyak itu adalah minyak gosok urut bekas nenek gue yang habis dipake mijit ama nenek gue. Minyak itu digunakan tante gue buat goreng tahu.
Jadi fakta dibalik ini semua adalah:

Tante gue berhasil menggoreng tahu menggunakan minyak gosok buat mijit!!
Great!!...

Siang itu tante gue langsung dimarahin ama nenek gue. Tante gue dimarahin karena ampe gak bisa ngebedain antara minyak gosok ama minyak goreng.
Ya. Sama. Gue juga heran, bagaimana bisa ya, kok ampe gak bisa ngebedain? Padahal itu udah jelas-jelas beda kan?!
Dari warnanya aja udah beda. Dari baunya juga. Trus, kok bisa?!
Trus, gimana jadinya coba kalo minyak gosok itu bekas abis buat mijitin orang yang ternyata punya penyakit kulit ato apa?!
Agh!!.. Oh my gosh..

Bayangan tentang peristiwa tahu ini terus berkecambuk di pikiran gue.
Kalo sekarang menggoreng bisa ketuker ama minyak gosok, bukan gak mungkin kalo besok-besok menggoreng bisa ketuker ama minyak kayu putih!!
Great!! Bukannya kenyang, malah kita sekeluarga anti masuk angin!

Berapa kalipun gue mikir, gue masih gak ngerti.
Apa yang terjadi?
Apa waktu tante gue mau goreng tahu, gak meriksa dulu zat apakah yang akan digunakannya buat menggoreng tersebut?
Trus, apakah beliau emang sengaja pengen ngeracunin tahu dengan minyak urut gosok??
Gak ada yang tahu.
Gak ada yang bener-bener tahu.
Ini masih menjadi bagian dari 1001 keanehan keluarga gue.


Terakhir, bagaimanakah akhirnya rasa tahu tersebut?
Ada yang berminat mencicipi?


PS: semoga tahu-tahu tersebut diberi papan pengumuman,
CAUTION! 100% BIOHAZARD!!

                                                                  ***

Meskipun alasan dibuatnya blog ini kurang jelas dan perkembangannya asal-asalan, kehadiran blog ini ternyata banyak menginspirasi banyak pihak, baik secara langsung maupun gak langsung. (ceileh..)
Ini terbukti dari semakin banyaknya jumlah rasio pertambahan angka orang yang mengidap penyakit jiwa perkapita di negeri ini.
Hehe.. oke, cuma becanda.
Ya, banyak menginspirasi. Mulai dari beberapa temen sekelas ama temen-temen gue yang beberapa waktu lalu yang mulai bikin blog-blog yang kreatif, para pembaca yang terus mengikuti dan setia membaca perkembangan cerita-cerita yang gue tulis di blog ini, beberapa blogger yang sering baca dan ada beberapa yang merubah gaya menulisnya, para follower, temen gue yang neror gue dengan postingan-postingan gue, hingga ada adik kelas gue yang udah baca tulisan terbaru gue hingga tulisan paling lawas gue (baca: semua tulisan gue) hingga terpengaruh tulisan gue hingga saat ini, (dugaan kuat, susunan neutron dalam otaknya menjadi acak dan mengalami kerusakan fatal setelah baca tulisan gue.) hingga dia bilang, “ini blog mirip blog tutorial. Tutorial cara membuat gila dalam semalam!!”
*Tapi belakangan, gue juga terpengaruh ama dia.

Salah satunya si Udik.
Setelah beberapa lama ngeliat gue yang sering nulis di komputer dan baca tulisan gue, dia berniat niru gue. Berniat nulis cerita sehari-hari kaya gue.
Ini dimulai dengan peristiwa dia yang tiba-tiba minta dibeliin buku harian.
“buat apa buku harian?!” nyokap yang secara mendadak ditagih dan diikutin kesana-kemari seharian mulai heran.
“buat nulis!..” jawab Udik sambil terus ngikutin nyokap. Dia mulai kaya roh yang pengen menghisap hawa murni manusia.
“nulis? Pake buku tulis kan bisa?”
“aku pengen nulis catatan harian kaya mas!! Jadi aku bisa nulis kegiatan sehari-hariku gitu! Aku mau buku harian! Aku pengen yang ada gemboknya!”
“Nanti palingan kamu bosen, pake buku tulis aja!”
“ahh!!..”

Akhirnya, mau gak mau, dia harus rela dengan buku sidu 38 halaman yang ada. Dia nulis di situ.
Gue satu pikiran ama nyokap, ini pasti cuma sementara. Ini pasti sama kaya sebelum-sebelumnya. Gue masih inget waktu musim idola cilik kemaren. Waktu itu lagi musim-musimnya acara kompetisi anak kecil berbakat nyanyi ini. Ngeliat kalo dengan masuk dalam acara idola cilik seorang anak kecil bisa langsung masuk tipi dan terkenal, si Udik pengen ikutan idola cilik. Dasar emang anak kecil, merasa dengan udah bisa tereak-tereak gak jelas gangguin seisi rumah dengan ngebuat nada-nada sesat(baca: nyanyi), Udik udah ngerasa kalo dia udah layak buat masuk tipi.
Begitu tahu kalo album idola cilik yang baru rilis terdapat formulir pendaftaran idola cilik di dalamnya, dia langsung minta nyokap buat beli. Akhirnya nyokap beliin juga, setelah ngeliat niat tulusnya. (niat tulusnya buat maksa nyokap buat beli, apapun yang terjadi)
Tapi beberapa waktu setelah beli, dia sama sekali gak berniat daftar. Lupa tujuan semula..

Ngerasa penasaran dengan apa yang akan ditulis anak kecil umur 9 di buku hariannya, besoknya, waktu dia lagi gak di rumah, gue buka buku harian instan-nya tersebut.
“isinya apa ya?” gue deg-degan sambil buka halaman pertama.
Ini udah kaya adegan 5 menit terakhir dari pilem-pilem barat, dimana diperlihatkan tokoh utama sedang membuka kotak Pandora yang dicarinya di sepanjang film. Semua penonton penasaran.

Gue ngeliat dua baris kalimat yang ditulis dengan pensil. Hurufnya kurang rapih, besar kecil. Setelah ngeliat beberapa lama, akhirnya kebaca juga.



Hari ini panas.
Aku bermain sepak bola.




Gue diem.
Gue bolak-balik halaman selanjutnya. Berharap nemuin tulisan lagi. Tapi hingga halaman terakhir, halamannya masih putih bersih. Gue liat covernya. Bener, ini bukunya.
Gue diem lagi.
Gue protes, “WHAT?! BENERAN CUMA SEGINI?!!”
Wajar gue protes! Gue berharap baca catatan harian, tapi yang gue temuin malah dua baris kalimat gak jelas yang lebih mirip tulisan buat latihan membaca!!
MANA ADA DIARY YANG ISINYA CUMA DUA BARIS?!!

Gue terkejut, marah dan kecewa dengan diary-super-super-singkat itu. Itu bahkan sama sekali gak menceritakan apapun! Siapapun yang baca pasti mikir, ‘mendingan gak baca..’

Hari ini panas


Lalu kemudian diikuti,

Aku bermain sepak bola

Gue heran, bahkan pantun aja terdiri dari 4 baris! Bahkan sms yang biasa gue ketik aja gak sependek itu! Kalo sms adalah short message service, maka diary adik gue ini mungkin bisa disebut vvtsms(baca: very very too short message service)!!

Seminggu kemudian, nyokap marahin si Udik karena kemaren sempet minta buku, tapi sekarang udah gak nulis lagi. Ternyata dia bertahan nulis hanya 3 hari. Buku itu sekarang gak disentuh lagi.

Gue dalam ati, ‘emang nulis gampang?!! menulis tidak semudah yang terlihat anak muda.. makanlah makanan bermutu dan berlatih keras!’


Then.. what?
Eh, senin ini gue udah masuk kuliah. Banyak rumor mengatakan kalo semester ini bakal lebih sulit! Kalo di semester sebelumnya levelnya medium, maka di semester ini akan berubah menjadi expert! Banyak karakter-karakter baru (baca: dosen baru) yang akan muncul. Banyak misteri akan terungkap. Dan tentu semakin banyak pula unsur ketegangan yang akan ditambahkan.
Doain gue bisa menjalani semuanya dengan lancar di semester ini. \^^/
Amiin…
Makanlah yang teratur!




20 Responses to "-ip, minyak gosok N diary!!!-"

Ax0n Says :
28 Februari 2010 16.36

wahh..
congrats y..
IP nya bagus..
^^

btw, kuliah di mana om ??

Muhammad Aditya Haferush Says :
28 Februari 2010 17.58

wahahhaa..

ocip boot critnya, aq uda nungguin lma tuh postingan kmu...

ingat, dsmster ini priode hima kita akan slese...

tyas Says :
28 Februari 2010 19.15

huaahhh....
itu IP mu ngga salah guede buanget!!!
kapan bisa dapet segitu...
kalo aku dapet IP 3 aja kudu di sogok dulu ama babeh...
wkwkwkwk...

tantemu gelooooo...
ahahaha....
bukannya bau minyak gosok itu anget" sengak ya???
kalo minyak bekas kan bau ikan asin!
wkwkwkwk....

nee.Ya.nia Says :
28 Februari 2010 21.06

IP-nya bagus amat (bahkan lebih bagus dari yang ranking 1 di kelasq..TT)*minder mode:on*

wkakakkakaaa... "hari ini panas,, aq bermain sepak bola" wkakaakkaakakakakakakakakakakaka...
si udik pinter ya.., niru mas-nya.. wkakakakakakkak :'D

-boot_d- Says :
1 Maret 2010 10.32

@ve: wakakakakakakkkk.. XD
udah nungguin lama?? ^^
(maaf para fansku.. T.T)

maksudnya 'hima kita sudah selesai??'

@tyas: ^^

iya.. >.< makanya itu,, aneh kan?! kok bisa ketuker ya??..

@nia: wah,, makasih!!.. ^^7
emang sapa yang ranking 1?? dapat berapa??

-.-" maksudnya??!!

nee.Ya.nia Says :
1 Maret 2010 19.31

si komting ... kalo g salah dia 3,6 berapaa gitu... wah mestinya ms budi ga ush naik kelas... pasti jadi ranking 1 di kelasq... haha

XD

-boot_d- Says :
2 Maret 2010 09.58

@nia: lukman ya?! --a hm... I see...
gak naik kelas?! --" NGAPAIN JUGA HARUS JADI RANKING 1 DENGAN CARA GITU?!! (--")9

--"

nee.Ya.nia Says :
3 Maret 2010 22.43

eh kok tahu??!!! anda berbakat jadi detektif ^^8
siapa tahu tertarik...q(--)


tentang buku harian si udik,, ta' cerita'no ke anggung sama ashri,, mereka sampe ngakak2...wkakakakkakakaka... XD go udik go!!! ^^/

nadia Says :
5 Maret 2010 19.37

masih eksis nih....
lucu2

-boot_d- Says :
6 Maret 2010 06.38

@nia: (asiikk... anak ini masih mau nerusin komen di sini.. ^^/ makasih..)

ya tahu lah!!.. >.<9
kalo kamu kutawarin balik ke sma dan jadi ranking 1 di sana, tertarik?


wkwkwkwkkkakakak... masa?? XD

@nadia: makasih udah komen.. ^^/

nee.Ya.nia Says :
6 Maret 2010 13.03

jadi mirip sebuah jejaring sosial --"

he-he.. ga.. makasih.. --a

iya.. malah pernah qt bertiga,pas lg duduk2 di kantin (hbs makan masih kekenyangan)ga ngobrolin apa2 tiba2 si ashri ngomong "hari ini panas,, aq bermain sepak bola" wkakakka.. geje.. (blog ini membahayakan.. bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari qt)

-boot_d- Says :
7 Maret 2010 07.23

@nia : haha.. iya juga ya.. --a

tuh kan?! makanya.. --"

wiiihhhh!!!.. o.Oa beneran?! hm... kayaknya kamu memperparah mereka..
(kayanya blog ini musti di banned!! agar tidak menjerumuskan masyarakat indonesia ke masa kegelapan lagi. hahahaha.. XD)

Mcdoans Jack Says :
7 Maret 2010 09.54

selamat IP segitu :) komen postingan mcdo ya :D

anak nelayan Says :
7 Maret 2010 13.00

ip nya kerenn sob

Ainurrosyid Says :
7 Maret 2010 20.11

budi... IP ita sama ^_^
ha ha ha

iya semester ni lebih susah
semangaat..

diary adikmu ucu hahaha

-boot_d- Says :
10 Maret 2010 19.10

@rosyid: kamu nyontek aku ya.. --"a

SANGAT SUSAH!!! >O<q

haha.. XD

priskanggrita Says :
13 Maret 2010 00.03

cieeee kak boot-d :)

asik nih.. traktir dong kak! heheh :P

-boot_d- Says :
13 Maret 2010 05.49

@priska: hahaha.. XD

Qent Says :
16 Maret 2010 14.45

uwaaaa,,,
hampir 4..
apa rahasianya?

download Serba gratisan Says :
5 April 2010 16.45

numpang links yach,,,,,,,,,, links anda sudah kita pasang di http://bangbom.blogspot.com

Posting Komentar