-untold 2!!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
G: gue


G: jadi gimana? Jadi nonton?
R: mahal pek! Tiketnya, 15 ribu. Bensinnya, 5 ribu. Tuh, jadi 20 ribu!! Siapa yang mau bayarin?!
G: anjrit! Mau nonton aja pake diitung gitu! Mending gak usah nonton aja!..
R: aku kan udah gak pacaran ama dia lagi. Jadi sekarang harus hemat!
G: eh? emang biasanya kamu dibayarin?
R: iya.. biasanya gitu.. kaya pulsaku habis gitu, trus kalo aku masang status di twitter, ‘pulsa habis. Berharap ada pulsa yang nyasar ke hapeku’. Biasanya beberapa menit gitu pulsaku udah di-isi-in ama dia.
G: beneran? Haha… gak modal kamu..
R: iya.. jadi sekarang kalo pulsaku habis, harus ngisi sendiri.. aku baru tahu kegunaan dia..
G: whaat!! Kamu kok tega sih..
R: …
G: coba sekarang buat status kaya gitu lagi aja..
R: ya gak ngefek caak!!.. mana mungkin ngisi-lah dia!
G: hahahahaha!!... iya juga, gak ngefek. mungkin kalo sekarang kamu buat status ‘berharap ada pulsa nyasar ke hapeku..’ gitu,
R: …
G: …dia pasti cuma bales gini aja di twitter, ‘berharap pulsa nyasar dari hongkong?!!..’
R: hahaha!!..
G: hahaha!!..





G: cari apa?
N: tempat sampahnya dimana ya?
G: iya juga ya.. terus ini digimanain? mau buang sampah, tapi tempat sampahnya gak ada.. gimana mau ‘buang sampah pada tempatnya’?
N: mungkin kita memang disuruh buang sampah sembarangan!
G: mana ada!!








Ini waktu tante gue (T) ama kakek gue (K) baru punya hape baru kemaren:

K: gimana? Hape kamu udah bisa? seh, coba kamu telpon hape bapak..
T: *mulai nelpon nomor hape kakek. Beberapa detik kemudian hape kakek di kamar langsung bunyi.
K: *kakek langsung berlari ke kamar. Beberapa detik, bunyi hape langsung mati.
K: kok mati sih? *sambil keluar dari kamar
T: kan emang aku matiin.
K: kenapa dimatiin? Kan belum bapak angkat?
T: buat apa? Kan hapenya udah bunyi..
K: ya kan mau bapak terima.. sekarang coba bapak yang nelpon kamu. *mulai neken hape
T: *hapenya bunyi. Gak lama, bunyinya langsung mati
K: kok mati?
T: kan ku matiin.
K: kenapa dimatiin??!!
T: buat apa sih pak?! Kan udah bunyi! Itu artinya udah bisa berarti.. ya ku matiin.
K: kok gitu? bapak kan pengen nelpon!
T: itu artinya miss call. Itu artinya, nelpon tapi gak diangkat ato ditutup. Kan buat ngecek aja..
K: tapi bapak pengen omong-omongan lewat telpon.
T: halah.. sini situ aja lho pake omong-omongan lewat telpon. Langsung ngomong aja kan bisa..
K: ya bapak pengen denger, gimana suaranya kalo lewat telpon! Gimana rasanya, gitu!!
T: halah! Sama aja!! Buat apa sini situ pake telpon-telponan.

K: trus kalo bapak nelpon, gak kamu angkat?! cuma kamu batin aja?
T: hahahaha…









Ini waktu tante gue (T) waktu pertama kali dapet hape:

Paman gue (P): berapa hape gini?
T: 300 ribu..
P: kenapa beli beginian? daripada beli ini mending kamu beli punyaku, lebih bagus.
T: berapa?
P: 200 ribu..
T: iya sih, lebih bagus.. terus, kenapa mau kamu jual?!
P: mau nyari hape lagi yang sebesar tempe-nya choirul!!
*choirul, penjual tempe di tempat gue. maksud sebesar tempe, adalah sebesar tempe yang masih panjang, yang belum dipotong
T: hah? Emang ada hape gitu?!
P: gak tahu..
T: nih ada! Mau?
P: …
T: Remote tipi!!







Ini waktu tante gue (T) baru nyari hape ama gue:


T: mas, ada hape esia connect?
Mas-mas counter (MC): hape esia connect? Apa itu?
T: ituloh mas, esia connect, hape esia yang baru yang bisa buat fesbukan..
MC: waduh, gak tahu mbak. Gak ada.
T: tapi di tipi udah ada lho mas! Bisa buat onlen gitu.. Cuma 299 ribu..
MC: maaf mbak, gak ada.
T: masa gak ada sih..

…..
MC2: esia connect??
T: iya mas, hapenya bisa buat fesbukan gitu.
MC2: waduh, baru ya? Kalo di sini belum ada..
T: masa gak ada sih? Di tipi iklannya udah ada padahal!
MC2: masa sih? Saya kok gak pernah liat??
T: ye, dibilangin ada kok! Itu iklan baru! Harganya 299 ribu gitu. Bisa buat fesbukan!
MC2: kalo esia lainnya, pernah denger!! Tapi kalo esia connect, baru tahu ini..
T: ada mas! Dibilangin kok! Di sini ada gak?!
MC2: waduh, gak ada barangnya…

…..
MC3: apa? Esia apa?
T: connect!
MC3: itu esia baru tah?
T: iya, baru. Di tipi loh udah ada! Hapenya bisa buat fesbukan gitu!
MC3: waduh, kalo belum bisa buat flexy, di sini masih belum berani ngambil mbak..
T: heh?? Jadi esia gak bisa buat flexy?? Kata temenku kok bisa?!
MC3: iya, itu nunggu beberapa bulan dulu mbak, baru bisa buat flexy..
T: masa gak ada sih mas? Itu lho di iklan udah ada..
MC3: gak ada mbak..

….
MC4: esia connect? Kok baru denger…
T: itu baru mas. Iklannya lho udah ada di tipi! Masa gak ada sih??
MC4: gak ada mbak..di sini gak ngambil esia.. adanya cdma yang second aja..
T: kok gak ada sih? Hapenya itu bisa buat fesbukan gitu mas.. bisa buat internetan..
MC4: gak ada mbak..
T: itu adanya kira-kira kapan ya?
MC4: ya gak tahu juga mbak.. biasanya agak lama sih..
T: jadi di sini gak ada?
MC4: gak ada..

….
Dan, dialog ini terjadi dua kali lagi di counter lainnya.
Dengan dialog yang sama.







3 Responses to "-untold 2!!!-"

Ainurrosyid Says :
17 Mei 2010 06.55

mas mas hp esia connect ad?
wkwkwk
jadi kamu sekeluarga lucu lucu bud

ana pertamax gan!!
inisial R itu si kriwul ya?

nee.Ya.nia Says :
17 Mei 2010 18.16

ahahahah... XD tapi masih lucu.an si "tutup dengan rapat!" (ketawa guling2)
yang ini kurang banyak.... lagi...lagi..!!!

-boot_d- Says :
17 Mei 2010 19.34

@rosyid: untung tidak semua kisah keluargaku kuceritakan.. hahahaha.. XD
(bakal menjatuhkan harga diri)

yep!!.. XD

@neeya: iya.. tapi menulis harus tetaplah jujur.. :)
tunggu post selanjutnya.. ^^

Posting Komentar