-untold 3: thirsty N ice tea!!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
Lokasi di kampus. Pukul 3 sore. Kuliah selesai. Suasana masih panas.
Gue (G), Wisnu (W), Reza (R) ngerasa haus.


*berjalan menuju tempat parkir*

G: ada 100, Rez?
R: gak ada.. Uang 5000 terakhirku udah diminta Rosyid!!..
W: haus…
G: huh.. iya.. panas lagi.

*terus berjalan. Nyampe di tempat parkir. Berhenti di depan pintu masuk*
W: jadi kemana nih?
G: kalo langsung pulang sekarang gak enak.
R: tapi haus…
W: pengen ke Hi-Tech..
G: heh? Nyari apa?
R: ngapain ke sana?
W: ya gak papa..liat-liat aja..
R: panas-panas gini.. mending nyari minum aja.
G: *insting bangkit* yee.. Reza baik! Makasih ya Rez..
W: wah, iya.. gak nyangka lho.. makasih ya Rez..
R: tapi bayar sendiri-sendiri dol!


G: nyari minum dimana?
R: eh, di sini kan ada! Es kejujuran. Harganya 500 kan? *ngelirik tempat parkir*
NB: *Es Kejujuran: es yang di jual di tempat parkir. Es dibungkus plastik kecil-kecil dan dijual seharga Rp.500,- Gak ada yang ngawasin. Kalo kita beli es, cukup ambil es, lalu taruh uangnya di toples yang tersedia di sana. Kejujuran kita dites di sana. Makanya dinamakan es kejujuran.
W: iya..
G: makanya itu, uangku kurang 100! Cuma ada 400!!
R: gak ada!
W: eh, ada tah? *ngelirik tempat parkir*
G + R: *ngamatin. Ternyata tempat es-nya gak ada*
G: ya.. gak ada.. sepertinya hari ini gak jualan.
R: iya.. huh, wes alah!!… padahal kan murah! Cuma 500!!
G: haha.. mungkin karena kamu gak jujur Rez!
W: iya Rez! Mungkin yang jualan tahu, kalo kamu gak jujur!!
W + G: hahahahaha!!..
R: gateli!!..

W: jadinya gimana nih?
G: beli Es Cao di tukang bakso!
*Tukang Bakso: penjual bakso yang (tentu aja) jual bakso di kampus gue. juga menjual es cincao seharga Rp.1000,-
R: mahal pek! Seribu! Beli aqua aja lho, 500!
G: di mana? Beli di kantin tah?
R: di TC aja!
G: iya, di kantin kejauhan.
W: gak enak aqua! Gak berasa…
G: terus kamu maunya minum apa?? Es Cao lho murah.. berasa juga!
W: tapi mahal.. seribu!..
G: lha terus??
W: aku maunya yang banyak, berasa, enak, menyegarkan dan murah!
G: wis... *pandangan serius* KAMU MATI AJA SANA!!..
R: wahahahaha...
G: mana ada kaya gitu! Itu sama artinya kaya kamu minta sesuatu yang dingin, tapi juga panas di saat yang sama!! Mana ada minuman yang enak, banyak, tapi murah!!
R: wes beli aqua aja lho di TC!
G: ya wes lah..
W: emang, ada tah? Aqua di TC??
R: ada!! Wes, ayo budhal!!


*berjalan menuju arah ke TC*
W: jadi beli aqua nih?
R: iyalah!!..
G: beneran tah, harganya 500?
W: iya! Biasanya yang aqua gelas 500..
G: mereknya Aqua?
W: ya enggaklah!..
G: pantes.. sudah kuduga.
G: ah! Rez, mending beli yang botolan! Dua ribu kan? Bisa buat ber-tiga!!
R: *menghentikan langkah. melirik tajam ke gue*
W+G: wakakaka…


*nyampe di depan TC. Melihat isi kulkas dari kejauhan*
G: eh, sepertinya gak ada aqua.
W: iya.. adanya cuma minuman mahal-mahal!!
G: iya..
R: wes, gak jadi!…
G: mangkanya, dibilangin beli es cao aja gak mau!!..
R: …
W: iya wes, beli es cao aja..
*kembali lagi berjalan ke arah sebaliknya, ke tukang bakso di samping pintu gerbang kampus*

G: huh..balik lagi..
W: pengen minum..
G: iya.. haus..


*nyampe di tempat tukang bakso*
G: *mengamati tempat cincao buat es. ternyata tempatnya kosong*
G: yah.. udah habis..
W: yah…
R: …
Penjual Bakso (PB): es-nya udah habis, Bud!!
G: udah habis Pak?
PB: iya.. sejak dari tadi..
G: yah.. gimana nih? kembali ke TC aja deh..
W: huuhh!! balik lagi?!
R: jambret! bolak-balik aja!!
G: ya mau gimana lagi.. es-nya lho habis..
W: mau minum aja ampe gini..

*(sekali lagi) balik ke arah TC*
R: ini kita belum minum aja udah kecapean..
G: hahaha.. iya, mau beli minum aja bolak balik gini..
W: pengorbanan kita sungguh besar..
G: kita mondar-mandir bertiga gini kaya ‘3 idiots’ aja..
R+W: bertiga apanya?! kamu!!
G: hahaha..


*nyampe dan langsung masuk di TC. Berdiri tepat di depan kulkas. akhirnya memutuskan membeli apapun yang ada di dalam kulkas.*
G: *buka kulkas* yang apa?
R: emm.. frestea!
W: iya wes.. frestea.
G: eh, berapaan?
R: gak tahu..
W: dua ribu.
G: beneran?
W: iya..
G: *ngambil 2 botol frestea, lalu gue kasih ke Reza dan Wisnu*
W: yang agak gelap itu aja..
G: *ngambil frestea 1 lagi buat gue* halah.. rasanya sama aja Wis..




….
……..
*duduk di tempat duduk TC yang empuk. Menikmati minuman sambil menonton tipi yang dinyalain di sana. Untuk beberapa saat, kita gak berbicara sepatah katapun. Menikmati sepenuhnya minuman yang ada di tangan masing-masing.*

G: … *menikmati sebotol minuman dingin dengan khusyuk dan penuh rasa syukur*
R: … *menikmati sebotol minuman dingin dengan khusyuk dan penuh rasa syukur*
W: … *menikmati sebotol minuman dingin dengan khusyuk dan penuh rasa syukur*
G: *masih menikmati minuman* hah!... segarnya…
R: *masih menikmati minuman* akhirnya…
G: nikmatnya.. surga..
W: akhirnya terbayar sudah!!
G: apanya?! kita belum bayar!!
R+G+W: hahahahaha….

G: ternyata bener ya, minum akan bener-bener terasa nikmat kalo pada saat kita haus..
W: iya! dan kita udah muter bolak-balik 2 kali!
G: iya! udah gak haus lagi, tapi haus + kepanasan + kecapekan!
R+G+W: hahahahaha….
….

G: seh Rez, nyicipin punyamu seh.. rasanya sama apa gak?!
R: rasanya sama aja dol!
G: ya, siapa tahu beda..
R: *ngelirik ke gue* trik bodoh!
G: wahahaha..



*dua menit kemudian, frestea kita bertiga habis.*
G: hmm… enak ya..
R: pengen lagi..
W: iya.. pengen lagi..
G: …
R: …
W: …
G: *beranjak dari kursi* wah, aku buru-buru! musti balik nih..
R: iya, tapi bayar dulu!!
W+G: hahahahaha… *balik duduk*

G: masih haus..
W: iya pek! masih haus..
G: iya, rasanya dingin-dingin gimanaa gitu..
W: iya.. nagih!.. masih kurang..
R: hm... sepertinya ada suatu zat di dalamnya yang membuat kita ketagihan..
G: eh, emang berapaan sih harganya?
W: dua ribu.
G: beneran? kok tahu?
W: ya tahu.harganya sama ama yang di kantin.
G: kalo yang botolan plastik itu, berapaan?
W: kalo itu lima ribu.
G: kenapa tadi gak beli yang itu aja?
R: mahal dol!
W: iya pak!


G: ayo wis, beli 1 lagi!!
W: lho? kok aku?? *bernada agak ketakutan*
G: wes tah.. eh, gini aja! kita patungan beli 1 lagi, terus diminum bertiga! gimana?
W: emm…
G: ayo Rez! kita kan totalnya 6 ribu, kita beli satu lagi. jadi totalnya pas 8 ribu!
R: uangku habis..
W: iya, bahkan kita belum memastikan kalo harganya memang 8 ribu!
G: iya juga.. hufh..



*bertiga diem sambil ngeliatin tipi dengan pandangan kosong. kita bertiga masih haus*
G: … masih haus..
W: … iya..
R: eh, ini jam udah jam berapa?
W: iya, belum sholat..
G: iya juga, udah jam berapa nih! duluan ya.. *beranjak dari kursi*
R: iya, tapi bayar dulu!!
W+G: hahahaha..

G: eh, ayo beli lagi..
W: *ngeluarin uang 2000. ditaruh di atas pegangan kursi*
G: seribu lagi Wis! biar bisa buat beli 1 lagi!
W: *ngeluarin 1000 lagi dengan wajah gak enak*
G: *ngeluarin uang 5000, nukar dengan uang wisnu yang 3000*
R: *ngeluarin uang 2000*
G: Rez, seribu lagi Rez! biar bisa beli 1 lagi! ini lho udah lima ribu!
R: hadooh!!.. uangku habis!
G: wes tah!.. ayo..
R: *nyari-nyari uang di tasnya. akhirnya mengeluarkan uang 1000 lagi*
G: lengkap! delapan ribu! bisa nambah sebotol lagi!!.. ini, amankan wis!
W: *megang uang 8000*
G: ayo, ambil 1 lagi..
R: beneran ini?
G: iya! ini udah ngumpul delapan ribu..
R: *beranjak dari kursi. menuju kulkas.*
….

R: *kembali dengan es teh sebotol dan sedotan 3 biji, kemudian membagi sedotannya.* ini barengan, apa gantian?
G: gantian aja.
R: kamu dulu tah Wis?
W: gak, aku belakangan aja..
R: *mulai menyedot es teh. setelah hampir berkurang sepertiga bagian, dia berhenti*
G: aku! aku!..
R: *nyerahin botol ke gue*
G: *nyedot sebentar. lalu gue kasihkan ke Wisnu* ini Wis!..
W: *mulai nyedot*
R: wih, mash banyak..
G: huh.. masih tetep haus..
R: aku lagi Wis!
W: emm!! *menyedot serius sambil berwajah menolak*
R: kamu banyak cak!
G: haha.. iya!
W: emm!!!.. *berhenti nyedot* ..biarkan aku menikmatinya dengan tenang!..
R: aku juga patungan! kamu dapat buanyak gitu!..
W: oke! oke!.. sedikit lagi..
R: oke!

….
W: *kembali akan menyedot*
R: jangan banyak-banyak!!
W: iya!.. *mulai menyedot*
R: WIS!!..
W: belum!
R: oh iya seh.. oke!
W: *mulai menyedot*

G: udah Wis!
R: WIS!! UDAH!!!! KEBANYAKAN!!!..
G: WIISS!!..
W: *berhenti* engg!!.. sedikit lagi!
R: UDAH!!..
W: sedikit lagi! *nyedot lagi*
R: AGHHH!!!.. TIDAKKK!!..UDAH!!
W: *berhenti* huuhh!!.. gak bisa tenang.. *ngasih botol ke Reza*
R: kamu udah banyak!! *ngeliatin sisa yang tingginya tinggal 3 centimeter*
G: aku Rez!..
R: Bentar.. aku dulu!.. *mulai menyedot*
G: udah Rez!!.. *megangin botol*
R: *berhenti* iya bentar! dikiiiittt lagi!
G: huah! udah! mau habis lho!!..
R: dikkiiiiitttt lagi! *mulai lagi*
G: hahhh!!!.. udah! *menarik botol*
R: *terpaksa berhenti*
G: tinggal segini.. *melihat es teh tinggal 1 centimeter. langsung menghabiskan es teh itu*
….
……
……….








*(lagi-lagi) diem-dieman bengong*
G: kau tahu?
R: apa?
G: aku bener-bener masih haus..
R: aku juga..
W: iya.. ternyata es teh itu tidak menghilangkan haus..
R: iya..
G: bener, seharusnya kita beli aqua aja tadi.. pasti hausnya langsung hilang..
R: sama aja lah!
G: beda! aqua gak ada rasanya.. rasanya tawar. kalo kita minum itu, itu berarti kita emang bener-bener haus! gak ada motif lain!
R: motif lain??
G: kalo kita haus, minum segelas aqua aja udah gak haus lagi. beda kalo ama frestea, rasanya manis. motif kita berkembang. alasan kita minum gak cuma karena haus lagi, tapi juga karena rasanya enak. itu alasan kita nambah sebotol tadi. dan masih haus.
inget kalo ada temen bawa sebotol aqua? kalo kita minta, itu karena kita haus. selain itu, kita gak akan minta. beda kalo ada anak bawa frestea, myzone ato pocarisweat. kita minta, karena rasanya enak.
W: iya pak! botol pertama tadi udah lumayan gak haus, tapi botol kedua ini malah sama sekali gak puas!
G: iya kan..
W: dibuat berebutan lagi! sama sekali gak bisa minum dengan tenang!..
R: kamu udah banyak dol!
G: iya.. haha…
W: padahal aku berharap,giliran terakhir akan bisa minum dengan tenang..
G: hahaha.. iya, aku sudah tahu tujuanmu sebenarnya dari awal. kamu minta belakangan agar bisa tenang dan dapat lebih banyak, tapi ternyata Reza gak sebodoh itu..
W+G+R: wakakakakaka!!!...
R: iya, aku juga ikut patungan, tapi kamu lho dapat sebanyak itu!!..
G: hahahahaha.. iya pek! aku tadi ama Reza tinggal dikit!! belum lagi si Reza!!
R: hahahahaha..
G: hahahaha.. gak nyangka ya, niat mau beli aqua 500, tapi malah di sini habis 8000!!
W+R+G: HAHAHAHAHAHHHAHA!!!!...
R: hahaha.. iya, gak nyangka. bener-bener sial!! hahahaha…
W: hahahaha!!!....
G: dan sepertinya kita mabuk es teh sekarang! dari tadi ketawa terus!!..
G+R+W: WAKAKAKAKAKA!!...
R: wakakaka!!.. sial, mabuk es teh cak!!.. wakakaka!!..
W: hahahahaha… apa kita ngambil yang agak hitam tadi ngefek ya??.. hahaha..
G: hahaha.. jangan-jangan udah expired?!
R: haha.. mabuk es teh!.. hahahaha..
G: mungkin waktu botolnya nanti diambil dan diliatin ama yang punya, pasti komen, ‘gila! anak-anak ini minum yang 2008?!!’
R+W: HAHAHAHAHAHA!!!...
…..

*hingga beberapa menit, kita gak bisa berhenti ketawa. mungkin emang karena mabuk es teh!*



*setelah kita membayar 8000 untuk es teh 4 botol itu, kita keluar dari TC*
G: ayo sholat!..
W:ayo..
G: kita kesana aja, biar gak haus..
R: minum air wudhu?!
R+W: hahahahaha..
W: iya pak! masih haus…
G: sama Wis..

W: es teh terkutuk!!.. uang habis, dan masih haus!!...
….

.








30 Responses to "-untold 3: thirsty N ice tea!!!-"

nee.Ya.nia Says :
24 Mei 2010 17.09

hahahahahahhahah XD masa mabuk es teh??!! XD XD XD
LOL

iya, bener.. kalo haus mending beli aqua... kalo beli es teh bakal pengen lagi dan lagi.... --" es teh di depan mesjid TMB lo enak,, tapi sekarang wes di gusur...

meliajani Says :
24 Mei 2010 20.50

LOL!

konyolnya kalian~
haha =))

-boot_d- Says :
25 Mei 2010 06.34

@nia: hahahahaha.. XD iya, kayanya beneran mabuk es teh.. X'D (ato emang sebenernya dari awal emang gak beres ya?! --a)
(gimana meneurutmu cerita ini?? ><a)

*mantuk2* iya.. mending beli aqua.. bakal gak haus.. tapi enakan es teh.. --"a (tuh kan?! --"a)
eh iya tah? (aku gak pernah tahu.) es tehnya enak gimana? rasa apa??
digusur??

kristiyana shinta Says :
25 Mei 2010 08.16

makanya kalo haus jangan minum dinginn, yang ada malah jadi tambah ahuuss,, wekekek :P

Ainurrosyid Says :
25 Mei 2010 11.03

wahahaha...
kenapa ada namaku juga
dasar si reza kriwul....

ok ingat2 trik budi
*coba seh gimana rasanya punyamu.....
kalo budi bilang gitu jangan prnah di dengerin

-boot_d- Says :
25 Mei 2010 11.05

@kristiyana: haha.. iya, seharusnya minum panas!! >.<"a

dv Says :
25 Mei 2010 11.41

walaa...cerita panjang bgt, seharusnya judulnya *HAUS* hehehehe..
3idiots beneran ni kynya..piiss aah :p
salam kenal, makasi uda mmapir :)

-boot_d- Says :
25 Mei 2010 11.53

@dv: hahaha.. :D iya, seharusnya gitu..
salam kenal... ^^

-boot_d- Says :
25 Mei 2010 12.30

@ainurroshid:
hahaha.. XD

--"a bener juga..

nee.Ya.nia Says :
25 Mei 2010 20.06

kayakanya emang gak beres.... (saya sangat yakin akan hal ini.. XD)

*gud..gud.. aq kayak liat sendiri kejadian ini..^^8* dan tadi siang aq beneran liat ms reza, mas rosyid sama mas inu rebutan minumnya agung...ckckck.. benar2 brutal...q(--)

rasa fanta...
he.eh,, ga tau tuh ada orang bikin apa gitu di sana,, lantai masjidnya aj jadi korban.

linda6789 Says :
25 Mei 2010 21.09

kocak nih ceritanya,,, niatnya cuman mau ngabisin 500 malah keblondrok jadi 8000 hahaha,,,

Radith Ketu Says :
25 Mei 2010 21.35

hahahaha... ini siCh curahan hati orang-orang susah yang lagi kehausan... sakno nee..

(Klo Gw keausan gampang aja, cari ledeng terdekat n langsung diminum, Chayo orang Susah !!!)

Bayu Lebond Says :
26 Mei 2010 04.52

makanya bung...kl maen jgn lupa mbawa galon aqua digendong kemana-mana...wkwkwkwkwk

-boot_d- Says :
26 Mei 2010 06.57

@neeya: --")9 bukan!! pasti karena mabuk es teh!!

*haha.. XD berarti tujuan format tulisanku ini berhasil.. makasih.. ^^* oh iya tah?? (eman, aku gak liat rek,, seharusnya bisa diabadikan di sini.. --a) mohon mereka dimaafkan,, mereka emang gitu.. v\/v

--a fanta? (jangan-jangan kamu mabuk es teh juga.. --"a)
oo..


@linda: iya.. haha.. --a
bener kata wisnu, uang habis,, dan masih haus..

@radith: TT hiks.. iya.. hidup emang susah..

@bayu lebond: hahaha.. ide bagus!! XD akan saya pertimbangkan!!

Wuri Hendrayani Says :
26 Mei 2010 08.08

ih kok ada ya nama es kejujuran
ahahhaha
lucuu amat, mau beliin

Nenk nuyuy Says :
26 Mei 2010 16.31

hahahaha... aduuuhh mau minum aja ribreet minta ampuun ya kak! mana tuh es teh bikin ketagihan.. :D :D

readhermind-dy Says :
27 Mei 2010 06.10

hehehe.. kocak deh.. haus aja ceritany jd seru bener..

AkaneD'SiLa Says :
27 Mei 2010 15.16

wkwkwk
LOL
eneng² wae...
mending beli aqua aja tau
500 dah ngilangin aus
ketimbang beli es teh
ES TEH TERKUTUK!
hha

-boot_d- Says :
27 Mei 2010 19.41

@wuri: haha.. iya, emang beneran ada.. XD
oke!! kapan-kapan dibelikan deh... ^^

@nenk: haha.. XD iya..

@readhermind: iya, emang anak-anaknya yang 'luar biasa'

@akane: iya, mending beli aqua..
makanya,, ini bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita semua.. XD

masnajib Says :
4 Juni 2010 15.50

namaku masukin dalam cerpen ya...

Riz Raharyan Says :
4 Juni 2010 15.52

Walah aneh-aneh aja nih
Padahal beli Aqua aja 16 kan sama-sama 8000. Pasti gak akan haus :D

Ceritanya kocak, aneh benerrrr...
wkwkwkw....

nee.Ya.nia Says :
6 Juni 2010 17.40

habis baca lagi aq baru sadar ms budi gak ikut patungan.. dasar curang..q(--)

-boot_d- Says :
7 Juni 2010 09.46

@masnajib: oke! kapan-kapan ya.. ^^

@riz: --" iya juga sih... cuma kalo beli aqua 8 ribu pasti bakal jadi kembung..

XD

@nia: sebenrnya mau ikut patungan,, tapi ternyata uangnya udah pas 8000.. ku tambah 1000 juga mubazir kan.. --)p
XD

nee.Ya.nia Says :
7 Juni 2010 22.29

alasan ae..--"
kalau emang niat patungan aturan 2000 itu dibagi 3.. = 666,66 rupiah..--)p

-boot_d- Says :
8 Juni 2010 16.14

@nia: --"9 maunya apa?!! itu malah sulit kan?!! TTa gimana caranya 2000 bisa dibagi 3.. mana ada 666,66 rupiah..
mereka kan udah dengan rela hati patungan seribu-seribu.. besok kalo patungan lagi, baru giliranku.. XD
*telunjuk dan jari tengah disilangkan*

nee.Ya.nia Says :
8 Juni 2010 19.59

gak ada :P . ya salah satunya harus ada yang rela bayar 800!!!! jadi 2 orang sisanya bayar 600 gitu..--)b
tu kan.. ancen medit..XP

-boot_d- Says :
9 Juni 2010 10.14

--a
inti dari kisah ini adalah kebersamaan.. --)b gitu.. XD
aku gak pelit!! >.<"/

dr. B Says :
13 Juni 2010 14.53

huahahahaha yang penting kebersamaan :)

btw, kenapa engga cari warteg gitu, terus beli aja esteh tawar :p

dr. B Says :
13 Juni 2010 14.54

huaaa sala kasi link comment yg di atas :)

btw kita exchange link ya thankss

-boot_d- Says :
13 Juni 2010 15.51

@dr. B: hahahaha.. :D

kejauhan.. >.<"

Posting Komentar