manfaat melihara kucing

Author: Budiharja Kusuma // Category:
ngomongin soal hobi melihara kucing, ternyata ada manfatnya juga.

manfaat dari melihara kucing:

1.bisa buat teman sarana berlatih bila di rumah gak ada siapa-siapa.
Bila suatu hari kamu pulang sekolah, lalu ngeliat di rumah sepi gak ada siapa-siapa, kamu bisa ngajak kucingmu buat jadi temen dirumah. Ya itung-itung buat ngilangin stress lah. Kamu bisa ajak dia maen bola kek, atau sekedar jalan-jalan. Ato kalo enggak, kamu bisa juga ngelatih kucing kamu supaya bisa berakrobat kayak sirkus yang di tipi-tipi entuh. Kamu bisa mulai dengan melatih kucingmu berdiri, jongkok, melompat, ataupun pura-pura mati(sekalian kamu bawa kucing cadangan,jaga-jaga kalo kucing kamu mati betulan), dan gerakan-gerakan dasar laennya. Kalo kucingmu udah lihai dan menguasai gerakan-gerakan dasar yang kamu ajarin entuh ampe tingkat expert dan very hard, kamu bisa nambah latihan laennya lagi. Kayak melompati lingkaran api contohnya. Ato mengeong dengan jumlah sesuai angka yang kamu inginkan. sekalian diajarin berhitung. Misalnya gini, kamu saat kamu teriak, “dua!!” maka ajarin dia untuk mengeong sebanyak dua kali. begitu seterusnya. lalu ajarin juga dia berhitung. kalo kamu teriak “dua ditambah tiga!!” maka latih dia untuk mengeong lima kali. Kalo kamu teriak “tiga dikali tiga!!” maka ajarin juga untuk mengeong sebanyak sembilan kali. Gitu terus hingga dia dapat mengerjakan pr soal kalkulus kakak kamu yang lagi kuliah. ya itupun sebelum kucing kamu mati duluan. Bermanfaat bukan?

2.sebagai pengusir tikus di rumah
kalo yang ini udah gak perlu diragukan lagi. Kucing emang sejak dulu diciptain buat memangsa yang namanya tikus. Tikus yang merupakan makanan utama kucing dalam rantai makanan ini pasti keder jika harus berhadapan langsung dengan kucing. Makanya, jika kamu pelihara kucing di rumah kamu, maka bisa dipastiin rumah kamu pasti sepi dari tikus-tikus berkeliaran. Tapi ini gak berlaku jika si tikus lebih menguasai rumah kamu daripada si kucing karena memiliki tingkat intelegensi yang tinggi. Mereka emang pasti kalah jika harus bertarung secara fisik dengan kucing. Apalagi kalo ada aturan pertarungan yang melarang bertarung memakai senjata. Pasti abis tuh tikus. Tapi jika si tikus dengan kekuatan otaknya melawan si kucing, apalagi kalo tikus itu hasil percobaan ilmiah para ilmuwan yang tanpa sengaja menciptakan seekor tikus yang superjenius, maka kucing yang dulunya merajai para kaum tikus pasti lari terbirit-birit. Apalagi kalo ukuran tikusnya besar dan berkepala botak dengan bulu yang sangat jarang ditubuhnya(kayak tikus dirumahku), wah pasti deh, si kucing yang baru ngeliat aja pasti gak berani kembali lagi ke rumah.
Sebenernya aku ngebelain kucing apa tikus sih? Cerita yang aneh…

1 Response to "manfaat melihara kucing"

superuser17 Says :
17 Mei 2009 17.29

selain itu bisa hilangkan stress juga bermain dengan kucing..qqqq..

Posting Komentar