-taun baru N harry potter conflict-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
Hi, I’m Simonz!
panggil aja ‘Monz!’(“haha.. sok imut!!”). gue alter dari si boot.

Karena si Boot(pemilik blog ini) lagi sibuk,, ganti giliran gue yang ngeposting kali ini..
sementara itu, si Boot hanya ngawasin aja kayaknya(“kaya anak kecil aja diawasin..”) dan gue kasih jatah cuma ngasih komen dalam (“ ”) (baca:kurung) aja..
dialog dalam (“ ”) kemungkinan besar adalah komen dari si boot.

Oh iya,, karena gue blom ngucapin selamat natal dan taon baru ke semua orang, maka di kesempatan posting kali ini gue mo ngucapin,,

“Selamat Natal Dan Tahun Baru ya!!”
(“telat..”)

Semoga di taon 2009 ini menjadi berkah untuk kita semua dan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun kemarin…
Amiin.. (tapi,, selama ada gue, kayaknya nggak jadi lebih baek deh.. hehe…)



Ehm..ehm… tes..tes.. satu dua tiga.. dicoba...

Btw, gimana taun baru kalian? Pergi kemana? Pasti seru, ya nggak?
Mungkin kalian menghabiskan taun baru dengan pergi keluar bersama gank-gank motor kalian, ato kalo nggak pergi ama temen-temen dan ama gebetan ato pacar tentunya.. tapi kalo nggak, mungkin diantara kalian ada yang lebih nyaman ngabisin taun baru dirumah aja bersama keluarga tercinta sekalian ngeliat acara taun baru yang disiarin di tipi…(it’s good idea..)
Emm… bicara soal taun baru, rasanya nggak lengkap ya kalo nggak ngomongin pesta, keluar dan terompet.. kayak ngomingin lebaran tanpa petasan..
Emang sih, hampir di tiap negara, selalu memiliki budaya untuk merayakan tahun baru(dalam bentuk pesta kembang api misalnya…). mereka berkumpul di suatu tempat lapang yang ramai dan dipenuhi orang dan disana mereka menghabiskan waktu di malam terakhir di taun itu hingga pergantian taun di beberapa jam berikutnya.. ya, meskipun nggak semua melakukan itu sih… nggak semua seperti itu..
Ya...
Nggak semua...

Karena di suatu desa terpencil, yang terletak di suatu kota yang nggak dikenal,(dan nggak ada di peta kayaknya..), hiduplah seekor, eh seorang anak laki-laki yang hidup sederhana di sebuah rumah kecil, bersama kedua orang tuanya dan dua adiknya...
Anak laki-laki ini terbiasa hidup sederhana dan nggak mengenal apa yang namanya pesta taun baru..(ini sederhana, apa purba ya..)
Lalu tiba-tiba, di suatu malam, datanglah seekor Srigala!
(“lho??.. kok tiba-tiba ada srigala sih!!..”)
Dia datang ke rumah anak laki-laki yang gue sebutin tadi.(“perasaan gak ada srigala dalam cerita deh..”)
Dia datang dengan mengendap-ngendap dan tanpa suara. dia mengintip dari balik jendela rumah itu. Dia mengintip, apa yang sedang dilakukan anak laki-laki itu. si Srigala menatap dengan waspada. anak laki-laki itu nggak menyadari, apa yang akan menimpa dirinya..
Sementara itu, di seberang jalan, datanglah gadis berkerudung merah.(“waduh! Siapa lagi nih??”)
(“perasaan nggak ada di script deh..”)
Gadis berkerudung merah tadi datang bersama pamannya, yang bernama Gepetto.(“hah?”)
Mereka berdua, di tiap malam taun baru, selalu pergi dari rumah ke rumah untuk menjual korek api.(“Gepetto bukannya si pembuat boneka kayu ya??”). malam ini, di malam taun baru ini, mereka berdua juga melakukan hal yang sama. menjual korek api. Dan juga, menjual titipan gorengan dari Cinderella, bibinya.(“udah mulai ngaco nih!!.. ”). karena malam itu kereta si Santa Claus sedang diperbaiki, dan rusa-rusanya sedang libur cuti bersama, maka si Kerudung Merah dan Gepetto harus jalan kaki dari rumah ke rumah untuk berjualan.
(“santa? Rusa?? Cuti bersama??”)
Tiba-tiba...

Bletak!! Bug!!...(dari belakang, palu besar itu menghantam kepala Monz dengan keras!!)
si Monz tersungkur... tak bergerak...

tiiiiittttttt.....
.....
(gangguan bukan terjadi di layar monitor anda)
..............


“Halo! Boot is back!” (hore!!!....)
Cerita apaan nih!!
Mana ada Gepetto jualan korek api?
dan,,

SEJAK KAPAN CINDERELLA JUALAN GORENGANN!!!!


Lebih baik ganti cerita deh..
Ok, gini,,
Malam taun baru ini gue nggak keluar, alias di rumah aja(nggak seru ya..hik..hik...T_T).
kayak cerita anak laki-laki tadi, gue juga menghabiskannya dengan kumpul bersama keluarga(dan tipi kesayangan gue,tentunya).
Did U know? tipi gue udah gue anggap sodara(anggota keluarga) lho.. jadi kalo lo mau gue anggep sodara,, lo haruz bisa kayak tipi gue!!
Keterangan lebih lanjut, hubungi pihak berwajib!

Entah karena tau gue nggak keluar malam itu, ato emang udah ada jadwalnya,, acara malam taun baru ini bagus-bagus. mulai dari film-film Hollywood kayak Harry Potter, Kungfu Dunk, Da Finci Code,(trus apa lagi ya? Gue lupa..), acara konser band-band-an(bukan drum band lho!) indo gitu, dan tak lupa film-film indo juga, dan masih banyak lagi yang lainnya… teet..

Dan, karena gue pecinta hewan ternak, maka saat ngeliat jadwal acara yang bagus-bagus itu, gue langsung tertarik! (apa hubungannya? emang nggak ada!)
Emang pinter banget stasiun TV swasta kita ini. Mereka sangat ahli membuat orang-orang blo’on dan nggak ada acara keluar saat malam taun baru(gue) untuk tertarik menyaksikan acara yang mereka persiapkan.
Biasanya, minimal tiga hari sebelum malam itu mereka pasti udah ngasih liat cuplikan film-film Hollywood yang bakal mereka setel(gue nyebutnya ‘ekstra’). Dengan ditambahi tulisan besar di layar, “PERTAMA KALI DI LAYAR KACA”. Membuat masyarakat kita(sebagian besar) pasti tertarik dan mengingat, dimana dan kapan film itu akan ditayangin. Dan, mereka dengan sukses memancing gue.(apa gue termasuk orang blo’on juga ya?)
Gue, malem itu, bertekat pengen ngeliat seri Harry Potter yang ke-4(Trans TV jam 9 malem). Bagi yang nggak tau judulnya, tenang aja! gue kasih spoiler-nya.
Judulnya adalah, “Harry Potter and Goblet of Fire”!.
Camkan baik-baik di hati dan pikiran kalian!


Tapi, ada sedikit konflik di sini..

Waktu itu masih pukul 20:00 WJRG(Waktu Jam Rumah Rue). Karena banyak acara bagus-bagus, sejak pukul 19:00 WJRG Tipi Rumah Gue(TRG) dah nyala. Dan operatornya alias pemegang remote TRG kalo nggak salah adalah Galuh, adik perempuan gue. sejak jam 7 malem controller-nya ada ditangan dia buat gonta-ganti acara. Jadi, tiap di stasiun TV yang satu iklan, gue(pemandunya operator, tugasnya buat merintah-merintah) suruh dia untuk ganti channel ke stasiun TV lainnya yang nggak beriklan. Dan harus bagus tentunya. Gitu gue nggak suka acaranya, gue suruh dia lagi buat ganti channel lainnya. Dan itu berjalan mulus. Seperti harapan gue..
‘ternyata malam tahun baru ini nggak begitu buruk..’ pikir gue.
‘acara di tipi bagus-bagus..’
‘terserah deh mo liat apaan, yang penting jam 9 nanti gue musti liat Harry Potter!’
‘ya, harus!’ sisi jahat gue mulai menguasai nurani gue. Alter jahat berkumandang dan menampakkan atmosfer kegelapan di seisi ruangan. Mata gue berubah jadi merah.(hehe.. becanda…).
Alter inilah tadi yang ngebuka postingan di awal. Gue namain ‘Monz’. Hehe..
"pause.."

Btw, tau nggak arti kata ‘Alter’?
OK deh. biar kalian tambah pinter, gue kasih tahu artinya;
Berdasarkan ‘Bungkus Pisang Goreng Di Tempat Sampah Yang Kebetulan Gue Temuin Dan Gue Baca Tadi Pagi’(penuh minyak emang..), alter tuh artinya gini,,

‘Alter = karakter lain dalam satu tubuh/tokoh yang terkadang muncul selain karakter asli tokoh tersebut.’

Jadi intinya, karakter lain di dalam tubuh kita. Bisa jahat atopun baik. Gitu…
(Bagi yang masih bingung, sorry, bungkus pisangnya udah gue buang lagi! Jadi gue nggak bisa bantu banyak. Tanya mbah Google aja ya..)

"play.."
Kembali cerita,
Konflik mulai di sini. sekitar jam 8-an lebih, saat Galuh (kembali lagi) gonta-ganti channel, dia berhenti pada SCTV yang nayangin film ‘Get Married’-nya Nirina dan kawan-kawan. Kami sekeluarga ngeliat tuh film. Tapi, waktu film itu lagi iklan, dan berpindah channel, si Udik(Hellboy), adik paling kecil gue, nyeletuk sambil dikit triak;
“napa diganti Mbak!” sorot matanya tajam. setajam silet!
(gue ngerasa firasat buruk.. bener-bener buruk..)

“jangan diganti! Itu aja!” mantra pamungkas muncul. pemandu perator-pun berganti..
(lalu gue jadi apa?)

“tapi kan lagi iklan!” jawab operator mati-matian..

“wis tah! Jangan diganti!” dia triak lebih keras. menggema di seluruh ruangan.
(ternyata pemandu operator yang baru ini lebih kejam dan sadis..)

“udah lah Mbak, ngalah aja..” perintah kapten kapal(nyokap)
(bijaksan sekali yah..)

Operator tidak menjawab. Langsung melakukan tugas.
(Entah dia melakukannya karena kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan ato karena berhati lemah..)

Dan dalam waktu tak kurang dari 0,567 milisekon, channel berganti menjadi SCTV lagi..
(buset! cepetnya...)

“udah! Mana remote-nya!” perintah lagi.
(oh, bagus! Lengkap sudah..)

(remote TV TRG berpindah ke tangan si Udik!)
Dan terjadilah ‘pemindahan kekuasaan dalam tempoe jang sesingkat-singkatnja’
Djakarta, 17 agustus 1945
Soekarno, Hatta.

Oh..Bagus! Lengkap sudah… ternyata pemandu operator yang baru sekarang merangkap jadi operator-nya juga!! dengan remote TRG di tangannya. Lengkap sudah..
senjata terkuat di rumah ini sekarang berada di tangan yang salah!
gue pengen menggandakan remote TRG itu dengan alat yang gue ciptain kemaren, tapi takut yang jadi dua malah adik gue, gu batalin rencan gue itu...(sudah cukup satu setan kecil di rumah ini!)
Sepertinya masa-masa pemerintahan tirani akan dimulai hari ini. Dengan Hellboy sebagai pemimpinnya, kesadisan dan kegelapan akan senantiasa menyelimuti negeri yang kecil ini.

....

Waktu terus berjalan, si Udik masih memegang remote-nya.
masa-masa pemerintahan yang kejam terus berlangsung...
....

Jam menunjukkan pukul 21:00 WRJG. Itu artinya film ‘Harry Potter’ udah dimulai!!
Seperti biasa, kalo keadaan terdesak dan berbahaya, indra laba-laba gue bekerja. Misalnya kayak ada gempa bumi, ato datang alien dari planet lain dan menyerang seluruh penduduk bumi misalnya. Dan remote TRG berada di tangan si Udik gue anggep lebih berbahaya dari kedua hal di atas. Sangat, sangat berbahaya!

Gue berpikir...
Dan..
...
“eh, bukannya Harry Potter udah main ya?” pancing gue ke Galuh. gue pancing biar dia bangun dari genjutsu(ilusi) yang diciptain film itu dan si Udik.
“oh iya...” akhirnya Galuh tersadar juga.
“seh, mana remot-nya Dik! Mo liat Harry Potter!” dia langsung kembali mencoba mengambil kekuasaan.
“gak mau!”
“wes tah! Bagusan Harry Potter! udah main nih! Buruan!!..” terjadi pemberontakan
“gak mauu!!” dia mempertahankan kekuasaannya.
“hei! Gantian! Udah liat lama gitu..”
“gak!!..”

Dan..
“wess!!..” remote direbut Galuh dan dalam sekejap, channel berganti seperti yang gue mau, Trans TV!!(Hore!!...) rakyat kembali merdeka!!..(Boot is my hero!..)

‘nggak apa-apalah meski ketinggalan dikit’
‘yang penting bisa liat’ pikir gue.

Sementara itu, si Udik menangis keras sekali. Sementara nyokap berusaha menenangkan dia. Dengan tambahan soundtrack di sana-sini dari nyokap tentunya, alias nasehat buat si Udik supaya ngalah.
setelah beberapa saat, setan cilik itu tertidur(kena sirep kali)..

Lalu, gue dan Galuh liat Harry Potter dengan damai...

Mereka berdua hidup bahagia selamanya...

ternyata, emang,,

MERAIH KEMERDEKAAN TIDAKLAH MUDAH!!!...

 
Black In News
Black Car Community
Black Motor Community




7 Responses to "-taun baru N harry potter conflict-"

Johanas Says :
3 Januari 2009 10.49

wakakakakka.....

u masih mending nonton harry potter hese

nenek gwe marah marah pengen nonton superman 3 ,wakakakakakaka

Untung aja belum pernah liat "dora" .... bisa babak kedua gwe wakakakaka

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
3 Januari 2009 11.45

Weeeeehhhh..........
keren lo ceritanya, apalagi waktu si monz... ato apalah tadi yang cerita.

Ngomong 2X koq bs multiple personality gitu sih???

By: Ed, not Rosmana OK???

Hadiq Says :
3 Januari 2009 21.32

WAH, Kepribadian ganda!!! takuuut.

hehheheheh

Nice post :D

beyit poenya Says :
4 Januari 2009 11.29

hahaahaaaa...lucu, bener2 make slogan SCTV tu TV rumah lo, 1 untuk semua, kalo dirumah gw, emak gw kalo dah nonton cinta fitri jangan pernah coba tuk ganggu bisa dikutuk jadi anak durhaka. whahaha

btw, salam kenal nih....

Danisha Dalam Blog Says :
7 Januari 2009 15.44

Hehihehei..
gw juga nonton harry potter di Trans tipi yg katanya "Milik Kita Bersama Itu"..

walau udah pernah nonton ditambah punya VCD-nya,,tapi tetep aja pengen nonton lagi,,
hehe..

trus lanjut nonton The Davinci Code ga??

shei Says :
10 Januari 2009 13.15

Wah wah....kocak nian ceritanya..
Haha..
Happy nyu Yir lah ^^
sudah di linkback looh, linkback balik ya :)

Posting Komentar