-bayar spp N ngambil ip!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(selasa 24 februari 2009)


Few.. hari ini gue harus ke kampus lagi.(seharusnya gue sekarang masih libur..) Susah senang menyelimuti gue seharian ini..

Check this out!..

Ini dimulai dari berita menggembirakan nan spektakuler yang diucapin ama Mamak, nyokap gue tadi malam..
Nyokap : Har, besok kamu bisa bayar spp kamu! Uangnya udah ada..
Gue : eh? Bener?
Nyokap : ya benerr! Bapakmu udah dapet tadi malam..
Gue : (melompat-lompat salto kegirangan)
Nyokap : Har!..
Gue : (masih salto-salto)
Nyokap : Har..
Gue : (kaki terkilir.. berhenti salto)
Nyokap : …

Hore!!.. akhirnya, setelah menunggu ribuan tahun dengan perasaan cemas, takut, dan tekanan darah yang tinggi serta migrain sebelah karena belom bisa bayar spp kuliah, akhirnya gue diberi kepastian bayar malam kemaren..


Esok harinya(pagi ini) gue pergi ke kampus. Rencana hari ini ato bisa disebut Plan of The Day (kok mirip pilem James Bond ya?) adalah:

(tarraa!!..)

1.ngembaliin buku paket Bhs.Inggris yang (terpaksa) pinjem dari perpus.
Udah waktunya ngembaliin tuh buku. Bukan udah waktunya lagi.. tapi udah telat!
Pasti deh, gue bakal kena denda karena kecerobohan seseorang ini.
Sebenernya sih, mau gak gue kembaliin sekalian. Tapi dasar gue orangnya gak tegaan ama orang laen, lagian buku itu juga gak gue baca di rumah, dan lagi, alaesan paling utama dari semua ini adalah: syarat boleh bayar spp adalah harus sudah ngembalikan buku pinjaman perpus!

2.bayar spp.
Akhirnya… setelah kerja keras banting tulang potong daging, uang yang terkumpul bisa juga untuk mencukupi buat bayar spp. Gak sia-sia deh kerja keras selama ini..
Fiew.. meskipun capek, tapi ini udah tergantikan..
Keluarga gue pasti bangga memiliki seseorang kayak (bokap)gue..

3.ngambil IP.
Seharusnya nilai IP ini diambil sabtu kemaren, waktu ada undangan orang tua di kampuz. Tapi berhubung ortu sibuk, banyak kerjaan, jadi gue yang harus ngambil sendiri sekarang… gue anak yang rajin dan patuh ya..

4.dan laen-laen..
kalo masih ada waktu luang yang banyak, sebenernya gue mau jalan-jalan keluar dulu. Mumpung keluar rumah. Coz, gue kalo udah masuk lagi ke rumah, gue gak bakalan dibolehin jalan jalan keluar rumah. Mirip gadis yang dipingit karena mau nikah aja.. untung kaki gue gak ampe dipasung!
Tapi liat entar aja deh..



Jam 9-an lebih, gue berangkat dari rumah.
Ternyata menarik juga ya keluar, kalo kita udah lama terkurung di rumah untuk waktu yang lama.. jadi pengen ngeliat-liat, apa aja yang udah terjadi di peradaban manusia di luar selama gue menjadi fosil idup di rumah gue itu..
takut aja, kalo tiba-tiba gue pergi keluar(make vespa gue itu), ternyata teknologi udah berkembang pesat dan kendaraan udah semakin maju. Kendaraan udah gak ada yang nyentuh tanah lagi..
gue pasti dikira manusia purba pemakai vespa pertama kali yang dibangkitkan lagi! hehe.. pasti panik semu orang!

kenapa ya waktu gue keluar selalu ada-ada aja yang terjadi?
Entah kenapa waktu gue udah mau nyampe kampus ini (sebenernya masih jauh juga sih), tiba-tiba turun ujan! Daripada pakaian gue semakin basah lagi, gue langsung berteduh di tukang tambal ban terdekat.
‘pagi-pagi kok ujan sih! Aneh.. ’ gue heran campur sebel. padahal beberapa minggu gue di rumah tuh ujan gak pernah dateng sendirian. Eh? Maksud gue gak pernah dateng pagi-pagi. Kalo gak sore, ya malem baru ujan.
Dan kenapa kok kebetulan pas gue keluar? Apa ada hubungan ya, antara gue ama hujan ini? Apa gue sebenernya adalah keturunan dewa ujan? Anak dewa ujan yang terpaksa diturunkan ke bumi karena karena dewi gledek, istrinya gak seneng anaknya laki-laki?? Gak tau juga sih.. yang jelas, aneh aja ujan kali ini datengnya pagi.. (kayak Koran aja..)

Akhirnya gue sampe ke kampuz, setelah hampir setengah jam-an nunggu ujan reda. (eh, hari ini banyak banget mobil polisi yang keluar ke jalan. Baris-baris panjang gitu. sambil membunyikan sirine keras-keras. Gak tau ada apan.. ada yang tau gak?)

Gue langsung meluncur ke Perpustakaan D3 buat ngembaliin buku Bhs. Inggris. Ternyata betul sodara-sodara! Gue kena denda! Tapi cuma 500 perak aja! hehe.. gak tau deh kenapa gue kena segitu. Padahal, menurut beberapa sumber yang bisa dipercaya, kalo telat ngembaliin buku tuh minimal kena Rp.1000/buku.
Gue brsukur deh.. ternyata tuhan memang ada..

Oke! Tujuan selanjutnya adalah membayar spp! Gue langsung menuju ke ruang BAAK.
Ternyata di sini antri! Untung aja gak panjang banget kaya orang yang antri di rumah Ponari! Gue gak bisa bayangin, kalo untuk bayar spp aja, gue harus ngantri ampe lima kilometer! Sebelum satu hari, gue pasti udah pingsan! Bukan karena kelelahan, melainkan pingsan karena nahan buang air besar dan air kecil coz gak mau tempatnya diserobot ama orang laen!
Pepatah bijak gue yang,
Kalau ingin gak antri, bayarlah telat!
Langsung gue buang jauh-jauh setelah tau kondisi di sini..

Fiew.. Setelah nunggu dua antrian, akhirnya giliran cowok cakep ini tiba. Sang penjaga langsung make kode tangan ‘mengajak’ ke gue sambil terus mengecek uang yang ada di dalam.
“eh? Apa?” gue heran. apa yang dimaksud perempuan ini? Tangannya langsung ngasih kode lagi. kali ini dua telunjuknya bergerak membentuk kotak kecil.
“oh.. kartu?.. “ gue baru ngerti maksudnya. Yang dia maksud adalah KTM (Kartu Mahasiswa). Gue langsung buka dompet dan ngambil KTM gue. Saat nyerahin kartu itu, gue sempet bertanya-tanya, ada apa dengan perempuan ini, kok gak ngomong sama sekali? Apakah kena sakit gigi? Ato pita suaranya putus pas waktu nyanyi di kamar mandi?
Kartu gue di periksa nomornya dan dikembaliin lagi ke gue. Kali ini dia gak bergerak sama sekali. Oh.. gue ngerti! Dia nunggu uangnya..
Sebagai cowok yang pengertian, guepun langsung ngasih uangnya..

Oke, setelah dikasih tanda bukti pembayaran, tujuan selanjutnya adalah ngambil IP! Gue pun nanya ke penjaganya,
“mbak, kalo ngambil IP tuh dimana ya?”
Sang penjaga itu ngasih kode tangan ke belakang.
“oh.. disitu?!..”
Sang penjaganya manggut.
Guepun langsung pergi..
Buset! Nggak ngomong sama sekali ini mbak-mbak! Ada apa sih?! Apa beneran pita suaranya putus ya?
Gue nggak nyangka, kalo membayar spp di sini adalah sarana pembelajaran untuk melatih berkomunikasi make bahasa tangan! Gue yakin, kebanyakan berurusan pembayaran keuangan ato tunggakan disini akan semakin meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi dengan bahasa tangan. Dengan begitu, mahasiswa di sini terlatih sejak dini berkomunikasi dengan penderita tuna rungu di seluruh dunia!
Kereenn!! (dua jempol) gue patut berbangga.. bahasa tangan adalah bahasa yang dimengerti semua orang tuna rungu di seluruh dunia!

(apa mungkin di sini dulu bekas sekolah SLB ya?)



Gue langsung masuk ruangan yang dimaksud. Langsung menuju ke Pak Aris, Kepala Jurusan Telkom.
“ada apa?”
“Permisi Pak, mau mengambil IP..”
“oh, di Bu Ratri sana..” dia menunjuk meja di depannya.
“di sana?”
“iya”
Gue ke meja itu. Ada anak di sana. Gue nunggu.
Setelah anak itu selesai, gue langsung ngomong..
“permisi Bu, mau mengmbil IP.”
“oo..” Bu Ratri langsung ngambil map di tumpukan dan dibuka.
“kamu jurusan apa?”
“MMB Bu..”
“MMB.. ” nyari halaman tertentu di dalam map.

“oh.. gak ada! Udah diambil semua..”
Heh? Diambil semua? “tapi saya belum mengambil Bu..”
“gak tahu ya.. tapi ada yang udah mengambil..”
Hah? Yang bener?
“iya Pak? Yang MMB udah diambil ya?” nanya ke Pak Aris.
“oh! Yang MMB udah ada di Pak Nonot!”
“MMB ada di Pak Nonot!” mengulang, ngejelasin ke gue. ‘Gu juga udah denger kale..’
“jadi mengambilnya ke Pak Nonot?”
“iya..”
“kalo gitu, permisi Bu..”


Gue langsung gue ke lantai dua, ke ruangannya Pak Nonot.
Kenapa ya, ngambil IP aja kok di puter-puterin? Heran.. ada-ada aja..
Di depan pintu. Terlihat Pak Nonot di mejanya.
‘tok-tok-tok..’ gue ngetuk pintu dan langsung masuk ke ruangannya.
“permisi Pak..”
“ada apa Bud?” nanya santai..
“mau mengambil IP Pak..”
“mau ngambil IP, push up dulu 50 kali!..” masih aja senyum. Gue dikerjain..
“waduh Pak.. pake push up segala..”
“kenapa baru sekarang? udah telat kan? Seharusnya kan sabtu kemaren..”masih sambil senyum.
“maaf Pak, orang tua saya sibuk..”
“trus yang di sini nganggur, gitu.. nggak bales undangan..”
Heh? bales? Gue diem aja, nggak jawab..
“iya Bud! Kok nggak ngirim surat balesan, maaf orang tua saya sibuk ato apa.. ”
Oalah…
“waduh.. gak kepikiran sampe kesitu Pak..”



Setelah agak lama di situ, Pak Nonot sempet ada telpon dan gue nungguin terus dan lembar IP gue disobekin ama Pak Nonot(beneran sobek!), akhirnya gue mendapatkan lembar IP gue.

Gue ngeliat nilainya,



3,72!!


Bener! 3.72!!

Hore!!... waduh ternyata nilai IP gue 3.72! gak sia-sia deh…

Sekali lagi gue bersyukur… ternyata tuhan masih nyayangin gue.. hik..hik… T_T



Sekarang kemana ya… ke Gramedia aja deh.. nyari-nyari komik yang baru nongol.
Baru setelah itu, ke rumah Nana, temen gue,..

Gue harus mamerin nilai ini ke dia… hihihi…. ^^



Other side,
Tadi malem gue ditelepon ama seseorang. Katanya gue dapetin tiket pilem Kambingjantan gitu. gue di suruh konfirmasi via sms dan di suruh ngambil tiketnya.
Hehehe.. gue ketawa-ketiwi… masak gue ngambil tiketnya ke Jakarta? Sedangkan gue kan di Gresik… mahal amat ke luar kota…
Tapi udah lah..
Seneng juga sih, bisa ikut partisipasi di event ini. Idup kambing! Hihihi…

(beli tiket ndiri aja ah…)


Djarum Black
Djarum Black Slimznation
Black Motor Community

9 Responses to "-bayar spp N ngambil ip!-"

zener_lie Says :
25 Februari 2009 11.17

wuihhhh cumilaut. ada traktiran dunk :)

zener_lie Says :
25 Februari 2009 11.18

btw tiket kambing jantannya buat gue ajah deh :) khan gue di jakarta :) hahahahah. karena nunggu traktiran kelamaan

Anugrah Ramadhan Says :
25 Februari 2009 12.32

hidupmu so jeprut brother...

*cheers

life choice Says :
25 Februari 2009 16.25

wah, sini2 tiketnya buat gw aja :P

mayka risyayatul Says :
25 Februari 2009 18.53

enak tuu tiket
film kambing jantan!
*haha*
:D

afie Says :
26 Februari 2009 20.58

hebat IPnya...salut...

Pika Priska Says :
27 Februari 2009 13.42

aahh... enak bangett dapet tiketnya !!!! saya tak dapat.. hiks... :'(

Shei Says :
28 Februari 2009 11.21

wah..selamat yaa...IPnya bagus bangeet!!!!!


:D

semoga semester depan lebih bagus lagi ^^

conankotahujan Says :
28 Februari 2009 21.59

oioi, bikin iri aje nih, gw dah belajar jungkir balik tetep aj ga nyampe segitu IP nya, wkwkwk

Posting Komentar