-mas, disasak aja!..-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(jumat 20 februari 2009)


Pernah ngeliat acara DeRingS di Trans TV?
Ituloh, acara musik-musik waktu pagi yang pembawa acaranya dalah Desta, Ringgo dan Sandra Dewi.. jadi DeRingS tuh singkatan dari Desta, Ringgo, Sandra.
Liburan ini gue selalu nonton tuh acara, coz selain nyetelin musik-musik pop dalam negeri, acara itu gokil banget! Bisa bayangin gak, Desta yang rada sarap diajak duet ama Ringgo yang gokil? Jadinya acara itu beda banget ama yang laennya. Ditambah lagi ama Sandra Dewi yang bening..view sempurna!
Other hand, sebenernya gue ngarep vincent juga ada di acara ini. Coz sebenernya pasangan Desta yang membuat acara makin gila-gilaan adalah si Vincent! Ya, mereka adalah pasangan sempurna!
Tapi gimana kalo Vincent beneran masuk ya? Masa acaranya judulnya jadi DeRingSVin?
Ato VinDeRingS?
Hehehe… ngaco!
(tapi keren juga, ya gak?)

Jadi VinDeRingS.. Malah jadi kayak nama pemburu vampir yang ada di tipi..
hahaha… ^^



Kembali ke topik,,

Bagi yang pernah baca postingan gue yang sebelum-sebelumnya, pasti tau kalo gue sejak liburan ini berambut panjang. Eits! Bukan Hantu Berambut Panjang lho ya? (apalagi Hantu Jamu Gendong?)


Jadi hari ini gue, dengan ikhtikat baik, yaitu potong rambut, pergi ke barber shop terdekat, ato bahasa kerennya tempat cukur, jam dua-an, abis jumat-an.
Dengan hanya bawa uang 7000 perak, uang dari dikasih tetangga, dan wajah mengantuk dan jiwa yang belum masuk sepenuhnya ke dalam raga, karena abis tidur sebentar setelah jumatan, gue pergi ke sana memakai sepeda kesayangan, Sepeda Wim Saikel warna merah item.
*tidur selama/setelah jumatan itu tidak baik!

Setelah beberapa menit, sampailah gue. Guepun masuk ke dalam.
“kok gak ada sapa-sapa ya?” gue heran. gak ada satupun orang diruangan yang kecil ini. Kemana ya semuanya? Apa gue salah tempat ya? Apa bukannya gue ke tempat potong rambut, gue malah tersesat ke salon anjing?
Gue nungguin di kursi yang berjejer di sana.
Di dalam, sempet gue manfaatin buat ngeliat-liat semua sudut di ruangan itu. Banyak benda-benda aneh yang ada di situ, yang menimbulkan jiwa berpikir kritis gue muncul. Mulai dari pertanyan aneh tentang desain kursi yang bisa di setting untuk anak kecil yang mau potong rambut, ampe posisi kaca belakang yang sengaja dimiringkan buat mempermudah ngeliat bagian belakang rambut. Aneh –aneh juga ya, di tempat potong rambut ini. Kalo aja bagian belakang kacanya gak dimiringin, pasti lebih seru! Bayangin ya, Bayangan kita akan saling memantul baik dari depan atopun belakang, sehingga bayangan kita akan memantul tak terhitung jumlahnya. Bayangan kita akan bertumpuk tumpuk semakin kecil dan kecil! Keren kan? (remaja yang kehilangan masa kanak-kanaknya).
Gue di dalam-pun sempet nyari-nyari benda yang biasanya ada, kayak pisau potong, gergaji, ama besi pengait buat gantungin daging. Sampai akhirnya gue kembali sadar, kalo ini tempat potong rambut, bukan tempat jagal hewan.

Setelah beberapa menit, keluarlah satu orang tak dikenal, karena emang belom pernah kenalan sekalipun, meskipun udah beberapa kali potong rambut ke sini.
Orang itu mandang gue sejenak dengan serius, kayak orang yang curiga ada pengemis masuk ruangannya.
“mau potong rambut ya?” pertanyaan aneh. Ya iyalah! Masa mau potong leher?
Gue ngangguk.
“tunggu bentar ya.. mau makan dulu..” jawabnya singkat. Heh? Makan? Beneran?
Gue ngangguk lagi.
Orang itu pergi lagi. menghilang di kegelapan malam..

Sekitar 15 menitan..
Tukang Cukur Yang Gak Tau Namanya (TCYGTN) : mas, silahkan.. (mempersilahkan gue duduk buat dicukur)
Cowok Keren Berniat Cukur (CKBC) : oh, ya.. (gue maju dan duduk manis disana)
TCYGTN : (memasang kain pelindung tubuh ke gue) diapain?
CKBC : dipotong sasak aja. yang belakang dipendekin. Yang pinggirnya ditipisan aja, gak usah disasak.
TCYGTN : oh…
CKBC : …
TCYGTN : yang atasnya gak dipendekin?
CKBC : disasak aja..
TCYGTN : (manggut-manggut)
CKBC : …(orang ini ngerti gak ya? Gue mulai khawatir)
TCYGTN : yang pinggirnya dipendekin?
CKBC : gak, ditipisin aja..
TCYGTN : (mulai mencukur bagian belakang)

Beberapa menit kemudian,
TCYGTN : yang atasnya segini? (sambil tangannya memberi batas panjang ke rambut gue)
CKBC : disasak aja mas..
TCYGTN : lha iya, segini?
CKBC : (itu mah dipendekin namanya..) iya wis.. (hik.hik.. T_T;)
TCYGTN : mulai mendekin bagian atas
lalu kemudian, nipisin bagian pinggir.
Beberapa menit kemudian,,
TCYGTN : (ngambil gunting sasak, kemudian nyasak bagian belakang)
CKBC : (melihat dengan cermat)

Lalu,
TCYGTN : yang atasnya ini dibuat berdiri apa tidur?
CKBC : (kan udah bilang disasak aja.. bego nih!) disasak aja..
TCYGTN : (mulai menyasak bagian atas)
CKBC : …
TCYGTN : (masih menyasak)
CKBC : …
TCYGTN : (masih juga menyasak)
CKBC : udah mas, yang depannya juga disasak sekalian aja..
TCYGTN : yang depannya ini? (sambil megang bagian depan rambut gue)
CKBC : iya, itu juga disasak aja..
TCYGTN : nanti jadi pendek lho..
CKBC : gak papa wis.. (udah terlanjur pendek juga.. dasar..)
TCYGTN : mulai menyasak bagian depan juga..
CKBC : (hik..hik…)


Akhirnya, setelah beberapa menit di dalam ruangan bersama tukang potong rambut itu, hasilnya adalah..

Rambut gue jadi PENDEK BANGET!!

dasar..


Apa gue beneran tersesat ke salon anjing?


Blackinnovationawards
Black In News
Black Community

0 Responses to "-mas, disasak aja!..-"

Posting Komentar