-web portal di hari imlek-

Author: Unknown // Category: ,
Oi-oii…^^
Hao ar yu?
Fain?

Oh ya, kemarin gue sempet liat sesuatu menarik di blog temen.
Di blognya si X ini(nama samaran), gue liat gambar kotak item yang ada tulisan ‘Djarum Black Blog competition’ gitu. Sebagai orang yang kritis(bukan dalam kondisi kritis lho), Gue penasaran,
‘apa pihak dari Djarum Black ngadain lomba blog ya?’
truz gue cari di gugel,,
Eh ternyata bener, ada lomba blog dari Djarum Black!
Saat gue liat syarat-syaratnya, cukup mudah agak-agak sulit napas gitu!
Well, gue daftar aja deh… hehe…
(oh ya, kalo kamu ngeliat gambar item di header sebelah kanan atas, ya itu dia!)
Trus, ada Blackinnovationawards, yaitu lomba kayak bikin alat-alat multiguna yang aneh-aneh gitu..
Lebih jelasnya, cari aja di gugel ya..


Oke, kembali ke main topic,,

...
(senin 26 januari 2009)


Hari ini gue lagi-lagi harus berangkat kuliah.
Padahal hari ini kan hari libur imlek kan ya? Sekali lagi, IMLEK!!
Dasar..
mana ada coba, anak laen yang (cukup nggak normal)masuk kuliah libur-libur gini?
Well, jalanin aja..


‘hik..hik… pengen cabuuuttt!!..’(teriakan nurani seorang remaja pembela negara tercinta.)


Ok,
Hari ini gue sekelas masuk, dikarenakan kemaren gue diteror kabar burung bango yang menclok ke hp gue alias smz. isinya (kurang-lebih)gini,



‘kepada teman-teman… hari senin besok diharap masuk jam 9 karena kita akan membuat 1st portal untuk web mmb. Diharapkan bisa datang semua karena kita membutuhkan banyak partisipan. Sebarkan ke teman-teman..’

Gue kaget,(campur curiga) bener nggak berita ini? Libur-libur gini masih masuk juga? libur-libur gini!!
weleh-weleh.. si komo lewat..
Gue liat namanya, ‘y-yosafat’.
bener… itu dari si komting, ketua kelas gue.
Meskipun tampangnya mencurigakan kayak Indian bul-bul yang dijemur dijadiin dendeng berkacamata gitu, tapi dia (hampir gak)nggak pernah boong.

Beberapa menit kemudian, muncul smz yang sama. dari Roni.
‘lagi-lagi dia kejebak ama tulisan ‘sebarkan ke teman-teman’’ pikir gue.

Udah bukan rahasia umum lagi, kalo Roni tuh pasti mau, kalo urusan nyebarin info yang dia dapet ke laennya. Ini membuat temen’’ yang laennya selalu ngirim info tuh ke Roni dulu.
Info dijamin nyebar! Percayalah!

Entah ini mulai sejak kapan, tapi tiap ada info apa aja, temen sekelas gue yang dapet info selalu nge-smz yang lainnya dengan ditambahin kata ‘sebarkan ke temen-temen’. Kenapa nggak dia sendiri yang nyebarin? Entah mereka ini sebenernya jenius apa pelit?
Sangat tipis bedanya..

**Gue menduga, tulisan ‘sebarkan ke teman-teman’ sengaja ditulis buat menghipnotis orang buat mengirimkannya lagi ke orang lain.
bayangkan, bila tiap orang yang dapet sms itu mengirimkannya lagi ke semua orang yang ada di daftar hp mereka! Ini akan menjadi rekor sms berantai terbanyak sepanjang peradaban manusia!! (kok malah mirip bisnis MLM ya?)



Dan di sinilah gue, sendiri di kampus. Lagi-lagi gue kepagian dateng. Udah tau masuk jam 9, gue malah berangkat kayak biasanya. Gue emang rajin banget!(menghibur diri sendiri..^^;)
Hasilnya? Jam 8 kurang gue udah di sini..

Oh ya, 4 hari liburan nggak ketemu MMBers(terakhir masuk rabu kemarin), mereka banyak pada yang berubah. Ada beberapa anak yang ketangkep basah(?) ama mata gue.. mereka-mereka yang sial ini adalah..
Fajri.
Anak yang paling gendut yang merupakan anak dari bapaknya ini kayaknya bertambah item! Kayaknya dia makin sering maen di empang deh.
Pesan  : jangan banyak-banyak mandi di kali! Entar dikira kuda nil lepas lagi.. tapi salut ama akting totalnya sebagai kuda nil!.. (thumb finger!)

Reza
.
Anak yang punya rambut paling kribo ini keliatannya(melalui mata batin gue), bertambah psikopat liburan di rumah. Ini terlihat dari cara bicaranya yang makin lama-makin nggak jelas(yang bercampur iler di sana-sini).
Pesan: bertaubatlah… stop see H**i movie. Key!

Nabila
.
cewek yang paling demen make kaos ijo ama celana item ini sekarang make poni lurus ke depan kayak Cleopatra versi gantungan kunci. Eh, pas terakhir masuk kemaren rambutnya udah gini apa blom ya?
Pesan: makanlah yang bergizi.. biar tambah tinggi…

Mayang

Cewek aliran emo ini sekarang punya laptop baru. Axio mereknya. Selamat ya, atas laptop barunya! Semoga diterima di sisi-Nya.. Amiin..
Pesan: kapan gue punya laptop ya?… hik..hik.. T_T

Kepada ke-4 anak yang gue sebutin di atas, hadiah akan segera diantar ke rumah masing-masing..
...


Oke.. balik lagi..
Mo ngomong apa ya?..

Oh ya, ternyata kita dikumpulin tuh buat dipilih(baca: dipaksa buat milih), kita mau di bagian mana dalam pembuatan web MMB ini nantinya.
Setelah ngeliat-liat contoh website universitas internasional tuh gimana, kita diperlihatkan bagian–bagian yang ada dalam pembuatan web. Ini dia,,
Desain layout (photoshop)
Animasi (Flash)
Fotografi
Materi dan kode sript
(Satu lagi apa ya? Lupa..)

Banyak temen yang milih fotografi. Ehm.. mungkin mereka ini punya bakat jadi tukang poto ya? Who’s know?
Trus yang milih animasi Flash juga lumayan banyak(hidup animasi!). trus, kalo gue sendiri? Gue sih milih nyang desain layout. Pengen juga sih pilih yang animasi, tapi banyak yang ikut dan itu pilihan alternatip gue. Pilihan utama ya desain layout. (nggak boleh pilih dua ya?). yang pilih kode script yang paling sedikit. Cuma ada 4 orang-an gitu..
O ya, kita sempet juga ngeliat video dari perusahaan Pixar, yang memproduksi animasi itu. Ternyata disana banyak orang yang nggak normal yang sangat kreatip yang bekerja di sana. Bayangin, mana ada kerja yang buat pergi ke sana ke mari-nya make skuter poo? Ada monyet simpansenya lagi. bahkan ada ruangan rahasia yang mereka buat di dalam ruang kerja mereka yang pintunya kecil(kayak lubang buat anjing/kucing di pintu) yang di dalamnya berisi mainan action figure dan sampanye disana-sini.. it’s amzing! di video itu juga dijelaskan langkah-langkah apa aja dalam membuat animasi. Mulai dari scrip boarding(bener gak tuisannya?), pembuatan obyek karakter, gerakan-gerakan animasi, mimik wajah, hingga dalam pemberian warna dan pencahayaan terakhir. Truly Inspirative video! U must see it!

Well, akhirnya selesai juga!

Oh ya, ada satu dialog dengan pak Hasbi, dosen gue saat kita udahan dan keluar ruangan.
Pak Hasbi : eh, si mayang lagi apa tuh? (sambil nunjuk mayang yang bawa-bawa laptop di pundak kayak orang jualan lumpia di depan yang di kelilingi anak-anak)
Gue            : eh? Itu.. sedang mempromosiin laptop Axio yang baru.. nggak tau, dia di bayar berapa ama pihak axio untuk menawarkan itu..(sejak kapan jadi SPG Axio non?)
Pak Hasbi : menawarkan laptop,..  ato yang lain? (dengan wajah mesum dan air liur menetes)
Gue            : (nangkep maksudnya..) dasar guru mesum!!!..

‘Hahaha…’ pak Hasbi, gue ama si Reza ketawa-ketiwi bloon.

Ya udah, pulang ah…



Oh ya, met liburan semua ya kawand… ^^

Autoblackthrough
Autoblackthrough goes to campus
Blackinnovationawards



2 Responses to "-web portal di hari imlek-"

Anonim Says :
12 Februari 2009 pukul 11.03

wah..kok gak dibantu aja ngejelasin yang lomba blog itu ^^...
kahn seru kayaknya, jika diulas langsung, biar gak penasaran...

Anonim Says :
12 Februari 2009 pukul 11.04

OIYAAA....Linknya udah kepasang looo....

Posting Komentar