-dosen inggris N tulisan purba!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(rabu 11 maret 2009)



wah, ternyata teori gue tentang semakin sulitnya kuliah semester ini ternyata bener! Banyak sekali mata kuliah yang membutuhkan perhatian ekstra. Layaknya pengasuh bayi yang kudu ngurusin banyak bayi yang harus diasuhnya secara bersamaan.
Hik..hik… (became baby sitter is not easy!)

Dan itu juga semakin lengkap dengan hadirnya dosen baru yang menyengat dan mematikan!
Awas dibelakangmu!!



hari ini, akhirnya, setelah beberapa hari kami sekelas ngerumpiin Pak Imam, dosen bahasa Inggris yang ngegantiin Bu Eni di semester itu masuk juga. (kami berhenti ngerumpiin, setelah salah satu temen kami udah ada yang jatuh sakit abiz ngomongin beliau!!)
Setelah seharian ada pelajaran Elka Digital yang melelahkan, (bisa bayangin gak, mentang-mentang minggu kemaren gak masuk, lantas pertemuan minggu pertama ama minggu kedua langsung aja digabung gitu aja bo! Langsung gue kena kanker radang otak akut dalam sekejab! Ditambah lagi migran dan pilek sebelah! (untung aja gak juling sebelah!) Gak itu aja, setelah tiga jam teori tentang dioda, rangkaian seri en paralel, termasuk tetek bengek tentang rumus umumnya, ternyata praktikumnya masih setia menanti.
Aturan memakai jas lab-pun mulai berlaku hingga saat itu.) jam 2-an ternyata Pak Imam yang menjadi karakter misterius selama seminggu itu muncul.

it's show time!
Gue yang dateng telat di kelasnya, langsung duduk di belakang ama Tomi.
...
Pertama gue liat orangnya, gue menilai kalo umurnya sekitar 50-60 tahun. Orangnya emang terlihat agak tua. Tanda orang yang berilmu banyak.
Gue pun langsung kusyuk ngikutin kuliahnya.



hening




hening sekali..




oke!! bener-bener hening suasana di kelas bahas Inggris ini!!!



Otak gue serasa mau meledak aja!!!


TIDAAKK!!! TEMPAT APAKAH INI!!!

Gak satupun mahasiswa berani ngomong! Yang ada cuma Pak Imam yang terus aja ngomong tentang cara yang baik bagaimana cara ngucapin bahasa yang bener ama struktur bahasa yang sopan menurut budaya barat.

Point pertama dari gue tentang orang ini:
Mungkin orang ini sebenernya bukan dosen! Mungkin dia sebenernya mata-mata dalam misi khusus yang lagi nyamar jadi dosen. Coz dia gak bisa banget nerangin yang luwes dan ekspresi yang menggembirakan, yang ngebuat mahasiswa yang ngedengerinnya jadi mati kebosanan. (gue yakin, di kelas sebelomnya pasti udah ada yang mati duluan tadi.. entah sekarang dia dikubur dimana..)
Tapi setelah gue mikir-mikir lagi, mana ada lagi sih mata-mata di dunia ini? Kalo pun ada, mana mungkin kampus gue yang jadi tempat penyamarannya? Ngaco banget kan?
Yang ada sih, gue yang ngaco… (banget!)

Akhirnya gue jadi mikir, kalo dia tuh emang dosen asli.
Tapi gue jadi heran, kok ya masih ada ya, dosen yang neranginnya serius banget, tanpa merhatiin mahasiswanya tuh masih mau ngedengerin dia lagi apa enggak? Trus, tiap kalimat yang digunain tuh serasa ngebuat boring banget! Weleh..weleh…

Karena gue orangnya bijaksana dan arif, akhirnya gue berkesimpulan gini..

“emang dasar, Dosennya udah TUA… HARAP MAKLUM!!”



masalah kedua muncul saat doi mulai menulis di papan tulis.
Srik…srik.sriksriksrik…… (mulai menulis di papan tulis)

beberapa detik kemudian..

Voila!!
Yang terlihat di papan bukanlah tulisan sodara-sodara!
Melainkan sederet sandi rumput-rumput setengah abstrak!
Guenya masih aja mendelik berusaha bisa ngebaca tulisan entuh.
‘I am..’ (ai em…)
‘eh Rez, itu apa lanjutannya?’
‘apa?’
‘itu lho, bacanya apa?’
‘I am lost in your eyes!’
‘buset! Parah bener tulisannya!’
‘hehe.. kayaknya dia tadi nulis! Kayak tanda tangan kan?.... jadi kalo dia tanda tangan, baru kayak tulisan!’
‘hahahaha…’
baru gue denger, tanda tangan ama tulisan jadi kebalik…

dalam berjalannya waktu, gue masih aja merhatiin tulisan orang itu. Gue masih berusaha menyinkronkan antara petunjuk dari Reza ama tulisannya.
‘‘lost’ kok kayak gitu sih? Aneh..’
gue masih mikir. Tapi tetep aja otak gue gagal ngebayangin tulisan setelah ‘am’ itu berubah menjadi ‘lost’.


Baru kali ini tulisan latin orang lain gagal gue artikan. Padahal biasanya selalu berhasil.
Gue bahkan sempet ngira kalo tuliasn orang ini adalah legenda tulisan mesir kuno yang hilang itu. Yang dimana ratusan tahun ilmuan berusaha mengartikannya dalan berbagai macam dan teknik, tapi tak juga menemukan jawaban yang pasti.


Setelah beberapa saat, Tomi yang duduk di samping gue, yang gue ngira dia udah bisa baca tuliasannya, malah tanya,
‘Itu I … apa?’
dieng!!!
Kirain udah tau! Tom.. Tom… emang ngapain aja tadi?

Beberapa saat setelah itu, dosen yang menurut dugaan gue waktu TKnya selalu menang menulis halus tersebut, masih aja menambah kalimat-kalimat (yang sama sekali sulit terbaca!) di papan tulis.



Bagus! Selama 2 jam gue harus terjebak di ruang ini bersama orang yang paling membosankan sedunia. Dan tak lupa, bersama tulisan paling purba sedunia!





Teori gue semakin kuat!

Semester ini bener-bener beraattt!!!!



the fucking english!!!

Djarum Black
Djarum Black Slimz
Djarum Black Slimznation


11 Responses to "-dosen inggris N tulisan purba!!-"

Sarimin Says :
26 Maret 2009 03.55

Mmm...semangat :)

Sarimin Says :
26 Maret 2009 04.00

semangat bro!

Pika Priska Says :
26 Maret 2009 12.04

pertamaaa...

wahaha.. maksudnya tulisan tangannya abstrak gitu boot ?? ga bisa dibaca acak - adut gitu yah ?? haha..

btw, hiatus itu vakum boot..

Kodoy|Net|Blog Says :
26 Maret 2009 15.58

Wkwkwkwkwkwkw.... tapi gitu2kan juga seorang guru..... (tapi image tulisan burukkn dimiliki leh dokter.... pa dosen sekarang tertarik untuk imge itu... hihihi...wkwkwkwkwk...)

The Thorpe Says :
26 Maret 2009 20.05

mantan dokter kali dulunya tuh,,atau mungkin dulunya terobsesi ama dokter..:p

sintiapalumbo Says :
26 Maret 2009 21.13

dropping by..

eh jadi inget guru sma ku,dia nulis latin juga, tapi saking jelas dan rapinya tulisannya, sampe pusing waktu liat.

sama-sama boring dalam dua hal yg berbanding terbalik.

semangat

QEnt-chan Says :
27 Maret 2009 12.05

mmmmm....
kasian dosennya...
dibilang tua..
wahahah..
emang klo dosen ato guru tua itu slalu diremehin ya??
guruku juga begitu,,,

may agclept11 Says :
28 Maret 2009 19.14

kebanyakan orang pinter emang gak bisa menerangkan sesuatu dg baik..

kakve-santi Says :
29 Maret 2009 10.16

harap maklum.....

ya ilmu tak hanya dari yang muda, tua juga punya...:D

Pika Priska Says :
29 Maret 2009 18.13

wah.. ternyata bukan pertama.. sedihnya... *baru tau gitu...*

-boot_d- Says :
29 Maret 2009 20.39

hahaha...

makanya, kalo ad posting baru,, buruan koment atuh....
(hahaha... promosi...)

aduh sedihnya.... monitorku belom juga kembali!

masih tetep gak bisa posting neh....

(besok ngetik di perpus aja deh... ^^)

hihihi...

Posting Komentar