-minggu yang berat N rambut kawat!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(sabtu 20 maret 2009)


Akhir-akhir ini hari-hari gue berat banget. Semua terasa serba sulit buat dilakuin. Mulai dari gue yang sakit beberapa hari ini, tugas-tugas yang banyak dan padat dan monitor gue yang belom juga balik.

...

Ya. Gue beberapa hari ini emang sakit. (dan beberapa temen gue ada yang bersorak gini, “Horee!!!... Budi akhirnya sakit!!...”) ya. mereka bukan contoh sosok temen yang baik.. 

Huh… keliatannya semingguan kemaren gue terlalu kecapean. Apalagi pake acara nyari buku temen segala.(baca posting sebelomnya) Tubuh gue kayak terforsir untuk segala kegiatan di kampus.(suer.. kalo gue ngeladenin kegiatan-kegiatan itu semua, gue yakin gue gak bakalan punya kehidupan sosial laen selain di kampus. And I don’t have time for my self.)
Selama 5 harian, sejak senin kemaren, gue dikampus bisanya cuma duduk aja ngedengerin kuliah dari para dosen di kampus. kalo di Lab, gue malah bisanya cuma kelosotan di meja(baca: tiduran di meja) gue gak kuat buat menahan badan gue sendiri.
Diem. Gak ngomong seharian… (jadi, selama 5 hari-an gue make pedoman silent is gold. It’s really gold.) dan jangan pernah ngajak gue ngomong kalo gue dalam keadaan trance gini!!
Ngeliat gue yang biasanya nyerocos seharian jadi diem(kayak murid SLB) gini, biasanya salah satu dari mereka bakal komen,
“kena apa Bud?”
“Sakit tah?”
“ke UKS yah?”
“nikah yuk!”
Hehe.. yang terakhir cuma becanda.

Masalah monitor gue.
Monitor gue belom juga balik dari reparasi. Kemaren sempet diambil dari tempatnya, (katanya sudah bener), tapi pas waktu gue pasang di CPU gue, eh malah nggak detect tuh monitor. Monitor guepun langsung dibalikin ke reparasi lagi.(bukan ke tukang las karbit lagi).
Efeknya adalah, gue sama sekali nggak bisa ngerjain tugas-tugas yang butuh komputer buat ngerjainnya. Padahal kebanyakan tugas di kuliah gue tuh membutuhkan komputer! Ya, setidaknya laptoplah…
Dan lagi, kebiasaan tulis menulis dan mencatat materi kuliah sudah mulai ditinggalkan. Setiap materi yang disampaikan berupa presentasi power point.(kalo ngejelasin pake proyektor). Kalo nggak, ya pasti file word. Jadi kalo pengen pengen belaar di rumah, kita tinggal minta copykan aja ke flashdisk kita. Beres deh!
Tapi kalo gue? Iya sih, ngopy… tapi gue buka dimana filenya?!! Kalo gue bukanya di warnet, gue malah rugi. Masak gue belajar 2 jam, dan harus bayar 4 ribu?? Gak sempet nge-blog ato FB-an lagi…. belom lagi ngerjain tugasnya. Masak ya, juga di warnet?
(jadi selama waktu-waktu belakangan ini, gue harus bertahan dan puas dengan computer di perpus dan laptop temen-temen..)
Dan, efek paling sadis dari ketidak-adanya monitor gue adalah, gue sama sekali nggak bisa ngetik postingan sama sekali!! Karena, kalo ada kesempatan ngetik, pasti gue manfaatin untuk ngerjain tugas lebih dulu..
(jadi banyak sekali kejadian-kejadian seru dan gila di hidup gue yang terlewatkan gitu aja, tanpa ter-abadikan di blog gue.. Hikz… T_T)

Eh, ngomongin kejadian seru, rabu kemaren ada kejadian yang lumayan seru! (blogging spirit has come!!.. I can feel it, come into my soul…. Saozin’s comet will come..)

Jadi ceritanya,
Waktu itu kita sekelas lagi nongkrong di depan Lab Mac buat nunggu kuliah Eldig (baca: Elektronika Digital). Karena dosennya nggak juga dateng, anak-anak ngabisin waktu dengan ngobrol-ngobrol kesana-kemari nggak jelas. topik obolan mereka waktu itu (kalo nggak salah) adalah ngebahas tentang pengalaman mereka waktu ngikutin tes SNMPTN (yang gagal). Ya. Kami semua kayak anak-anak terbuang.

Waktu itu si Nabila ngobrol sambil nyisir-nyisir rambutnya yang agak ‘bergelombang’ (baca: agak kribo-an) itu ama sisir besar yang melingkar gitu..
Jadi, dia terus-terusan nyerocos ama anak-anak sambil terus nyisir.
Selang beberapa menit, musibah itu dimulai…

Nabila : lho! Nyangkut!! (sambil berwajah cemas ngeliatin rambutnya yang sepertinya nggak bakalan tertolong.)
Temen-temen : ( Ngeliatin Nabila)…. HUAHAHAHAHAHAHA!!! (semuanya ketawa ngeliat si Nabila yang rambutnya nyangkut di sisir)
Nabila : (tangannya berusaha misahin rambutnya dengan sisir. Wajahnya masih aja cemas. Keliatannya dia cemas, kalo rambutnya nggak bisa dipisahin, rambutnya kayaknya harus diamputasi, alias harus dipotong.)
Gue : hahaha!!... ajaib benget rambutnya… sisirnya sampe bisa nyangkut gitu…. (anak-anak laen mulai berdatangan semua.)
Salah Satu Temen Yang Baru Dateng (SSTYBD): eh, kena apa Bil?
Temen-temen : ini.. sisirnya nyangkut!!
SSTYBD : hahahaha!!… kok bisa? Ada-ada aja…
Gue : iya… kayaknya sisirnya itu udah nyatu secara molekul ama rambutnya Nabila. Bil! Kayaknya nggak bakalan bisa lepas tuh….
Akhirnya semua anak- bergerombol ngeliatin si Nabila yang lagi sial itu. si Yoga nyoba ngebantuin misahin rambutnya. Tapi temen-temen yang laen malah ada yang memfoto pake hp masing-masing. Si Nabila cuma bisa nutupin wajahnya aja biar nggak keliatan. Kasian…. Bahkan ada yang nyeletuk, ‘di upload ke fesbuk ah…’
Hehe.. dasar…

Gue masih aja pengen ketawa, ngeliat ini. rambut si Nabila yang kayak Indomie ini kayaknya emang sulit buat di sisir. Gue malah kasian ama sisirnya.
Gue : eh, sisirnya nggak apa-apa tuh? Nggak patah?
Ani : eh, nggak boleh ngomong gitu…
Gue : hahaha!!... itu namanya; “RAMBUT KAWAT, TULANG BESI!!"
Gue + temen-temen : wakakakakakak!!… (nggak tau, kenapa gue bisa tiba-tiba kepikiran istilah itu..)


Hehehe… ternyata nggak semua hidup gue terasa berat. Disela-sela beratnya hidup dan kesedihan gue, ternyata masih aja hal-hal yang lucu yang bisa menghibur gue saat gue kesepian, sedih, atopun saat gue ngerasa hidup ini terasa nggak adil…

Salam Super!!(kebanyakan liat Golden Ways.)


4 Responses to "-minggu yang berat N rambut kawat!!-"

andi Says :
20 April 2009 14.36

minum suplemen aja bro... vitamin c,, ato apa kek..

Biar ga kaya gw, sekarang gw batuk+pilek, padahal lagi Ujian Nasional nich... tersiksa banget...

Didoy Says :
20 April 2009 15.12

:)) mana ada tulang nya rambutt.... ada-ada aja/.....

. cinta kelana . Says :
21 April 2009 16.47

hakakak .
kasian atuh .kq malah di ketawain ..
aku juga pernah ngalamin tuh waktu kecil, sakit tauk!
hha .

akhirnya gimana kabar rambut kawatnya ?jadi diamputasi ?

-boot_d- Says :
21 April 2009 17.32

hahahaha....

gag diamputasi kok...

akhirnya bisa dibenerin ama si Yoga..

hihihi...(abis, si Yoga rambutnya juga kribo sih.. jadi dia kayaknya yang paling ngertiin cara ngatasin tuh rambut!)

hidup rambut!

Posting Komentar