-pencarian buku misterius!! (bag:1)-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
...
(Minggu 15 maret 2009)
...

oh ya, kamis kemaren(akhirnya) monitor pinjeman dari om Adi diambil lagi ama orangnya. Mungkin udah kelamaan kali ya minjemnya... (sorry ya om..)
hik...hik... gimana ya nasip gue? Jadi gak bisa ngapa-nagapain lagi..

tapi di balik itu semua, gue mau ngucapin banyak terima kasih ama om Adi yang(udah rela) minjemin monitornya ke gue(yang hobinya ngerusak ini) selama monitor gue yang udah sekitar dua minggu ini diservis. (buset! Itu nyervis, apa gak mau balikin monitor??)

dengan ini, gue mau ngucapin,,

“MAKASIH BANYAK YA OM!!”
(meskipun gue tau gak bakalan dibaca ama orangnya.. hehe..)
...


oke, back to main topic!!
...
jumat kemaren, hari-hari gue dimulai dengan sebuah sms.
Gue yang masih bernyawa separuh, mata masih tertutup rapat, dan mendekam dalam pesingnya selimut, waktu itu masih belom ngerespon bunyi nokia tone yang merupakan tanda bunyi sms hp gue.
*hp bergetar-getar tak berdaya*

Baru deh, setelah mata udah mulai seperdelapan terbuka, trus kaki dan tangan udah mulai memanjang lagi,(ini manusia apa cumi-cumi ya?) gue balik lagi tidur...
eh? ya enggak lah!! gue baca tuh sms.
Isinya..


Hei..my dev!L mF
pa9i2 aq dh gangu u,aq
bth bntuan u,bisa g u bntu aq nyariin buku d
Jl.semarang/blauran?
cz nih tgas dr dosen,IPq taruhanx.
PlaseBntu aq ya...?


gue masih aja bengong ngeliat sms ini. Otak gue masih gak ngeh ama isinya.
Baru, setelah tiga kali ngebaca tuh sms dengan cara baca idgom biggunah dan ikfa samsiah (emang ada ya?), gue ngerti maksudnya..
ternyata itu sms dari Nana, temen SMA gue yang masih deket ampe sekarang. Dia butuh bantuan.
Karena ngerasa dia butuh bantuan gue, setelah mengerti dengan sepenuhnya isi sms itu, gue langsung ngebales sms itu. Dan kirim mengirim sms pun dimulai..

...


bleh ja..

nyari bku apa? Kpn?
.............
.............


Judul bkux (1)menuju
kelestarian lingkungn hdp. Krngn zen Mmt
(2)sains teknologi n dmpak kebudayaan jg
kangn zein Mt.U plh salah 1 trserah dpt yg
mana,yg bks ato baru trsrah u,bukux dkmplkn
sabtu sore diunesa lidah cz dosenq ngjr dsana.
Gmn u mw bnt aq?
....................
....................



bkux yg kyk gmn tuh?
Itu jnis bku yg kyak gmn?
Temax ipa, ato gmn?

Mndadk y?
Klo k jln. Smrg Q bsx hr sbtu..
hr ni
....................
....................



Temanya alam semesta kyk
bumi,plnet2 dll. Tlgbntu aq ya
aq g da yg ngnterin cowkq lg
kesolo,tlg carikn aja bkx ntr
aq kumpulin sndir,gmn u mau bntu
pa g?
......................
......................



ya!

tk usahain y..
.....................
.....................




makasih,tp bnr2 usahain ya,aq serahkn
nyawaq pd'u aq bnr2 btuh bntuan u,
aq mohon mf yg sbesar2x krn aq dh
ngrepotin u.
......................
......................

itulah tadi sms yang terjadi. Membaca semua itu, gue agak kaget. Ternyata temen gue butuh bantuan dari gue! bener-bener butuh bantuan!!
hati gue mengiba, mata gue berkaca-kaca, perut gue keroncongan. Gue barus sadar kalo gue belom sarapan.
...


selama perjalanan waktu berangkat kuliah gue mikir, kapan ya, gue bisa nyari bukunya? Nanti kan ada mata kuliah programming? 6 jam lagi... 3jam pertama sebelum jumatan. 3 jam lagi setelah jumatan. bakal gawat kalo gue gak ikut hanya buat nyari buku!
Akan berdampak besar pada absen gue...
kalo gue gak masuk hari ini, gue takutnya gue akan dikeluarin dari kelompok mahasiswa 'keren dan rajin' di kelas gue!!
...

tapi setelah dipikir-pikir, gue baru nyadar kalo gak ada kelompok seperi itu. Kalopun ada, palingan gue masuk dalam 'kelompok mahasiswa aneh dan autis' di kelas gue.

'liat entar aja deh..'
weleh-weleh... (si komo lewat!)
...



pencarian hari pertama, jumat 13 maret 2009
...
wah! Ternyata hari ini mata kuliah programming gak lama! Pak bejo ternyata hari ini mau ke jakarta lagi! (horee!!!...) mata kuliahnya cuma ampe jam 11 aja!
tapi kok orang ini lebih banyak keluarnya ya, daripada ngajar?
Kemaren aja, baru tiba dari Korea dan (selalu cuma)bawa permen gingseng(yang rasanya aneh, kayak rasa jempol kaki! Suer!) sekarang udah mau keluar lagi??
gue juga mau ah, kalo besok gue jadi dosen, gue bakalan labih banyak ngasih tugas daripada ngajarnya. Jadi gue bisa ngerjain hal lainnya yang juga bisa ngasilin uang.
Oh, enaknya...
...


abis jumatan gue langsung kepikiran ke kios majalah temen gue, yang gak gitu jauh dari kampuz. Kali-kali aja, di sana tuh buku ada. Kalopun gak ada, gue mungkin bisa ngutang komik-komik lagi? Mungkin aja..
gue langsung meluncur ke sana gitu selesai jumatan.
...
“ya gak ada lah buku kayak gitu di sini..”
“wadooh... masak gak ada sih? Temenku butuh banget nih!!”
“gak ada! Gue tuh gak jual buku kayak gitu.. kalo kamu nyari majalah, ato koran, mungkin ada.. ato kamu mau majalah Bobo??”
“sarap! Ngapain aku nyari majalah Bobo!! beneran gak ada tah?”

“dibilangin gak ada kok!!”...

“eh, komik Naruto yang baru ada gak??”
“wes, mulai lagi!!... masih blom keluar tuh... oh ya, komik yang kemaren kamu masih belom bayar lho... ”
“ya udah deh, kalo emang gak ada... aku akan nyari ke tempat laen aja deh..” (bersiap meninggalkan tempat.. ngerasa gak berdosa..)
“eh, bayar dulu komik yang kemaren..”
“besok aja deh, sekalian beli komik lagi...”
...
...
...




bersambung...

gimana akhir dari pencarian buku ini?

Akankah gue bakal nemuin tuh buku?

Nantikan posting selanjutnya..

9 Responses to "-pencarian buku misterius!! (bag:1)-"

sunardi Says :
9 April 2009 11.20

Wah.. blognya tambah asyik nih. Boleh tukeran link donk... :)

Pika Priska Says :
9 April 2009 12.50

hahahaha.... malah nyariin komik narutoo..

ahauahua...

Ayas Tasli Wiguna Says :
9 April 2009 16.38

Wah ketauan ne suka ngutang komik,, napa ngga' baca online aja Bos.

Ditunggu deh lanjutannya. kayaknya g dapet tuh buku (sok tau mode : ON)

blog anak nelayan Says :
10 April 2009 02.44

hahahaha kok mbulet yaa..eh malah nyari komik naruto

kakve-santi Says :
10 April 2009 18.42

iya nih,, online aja,,hari gini masih bayar..?
hehee

ferdian Says :
11 April 2009 10.30

alow met kenal ^^
wih postingannya panjang bgt hauahua
:)
boleh tanya ga ?? gimana buat smile pake gambar onion??

-boot_d- Says :
11 April 2009 15.32

@ferdian : Q juga kurang tau tuh....

coba cari di google..

Nadia Says :
12 April 2009 12.46

,linkmu udh tak pasang tuh....

,gantian dunk...

Andi Says :
12 April 2009 21.43

Coba aja cari di toko buku online, kaya gramedia,. Trus pesen deh..

Posting Komentar