-mereka tinggal di mana yah??-

Author: Budiharja Kusuma // Category:
Beberapa waktu lalu, waktu Gue, Arif, Reza, Galang ama Dedik ngumpul buat ngerjain tugas El-Dig (Elektronika Digital) sambil nunggu ujan berhenti buat pulang, terjadi dialog antara kelima makhluk mamalia tersebut. (gue nggak tau, perasaan ujan waktu itu lama banget)
...

Gue : (ngeliatin gallery di Hp-nya Galang yang lagi nyetel lagu. Sementara yang lain lagi berhenti ngerjain, nungguin gue(yang dari tadi belom selesai dan nggak ngebalik-balik juga lembaran yang dibuat nyontek). Beberapa waktu kemudian, gue nemuin foto-foto cewek korea dan jepang cantik yang ada dalam satu folder)
Gue : eh, Lang! Ini, foto-foto ini kamu dapat dari mana?
Galang : apa?
Gue : ini lho! Foto-foto cewek ini… kamu dapet dari mana? (nunjukin foto-foto yang gue maksud ke Galang (dengan wajah yang sangat antusias))
Galang : (ngeliatin cukup lama. dia terlihat serius) Oh.. wis pokoknya ada deh!!…
Gue : kamu kerjaannya ngumpulin gambar-gambar yang kayak gini ternyata…
Dedik ama Reza : mana? Mana sih? Coba liat..(mendekat ke gue dengan wajah antusias juga.(tapi yang ini cenderung mesum))
Dedik : Juambret!! Ini foto-foto dapat dari mana..
Gue : kamu kalo ngenet kerjaannya nyari gambar-gambar gini ya?
Galang : wis biasa lah...
Reza : istriku besok kayak gitu ah...
Gue : Ada maria ozawa gak?
Galang : ...

Karena gue penasaran ama isi gallery ini lebih lanjut, jadi gue nyari lagi gambar-gambar di folder lainnya…
...
And Voila!!!...
Kali ini kumpulan gambar-gambar cewek remaja indo…
...

Gue : kalo yang ini? kamu dapet dari mana?
Galang : apa?
Reza : mana? Seh liat…
Gue : ini lho.. (ngeliatin ke Reza)
...
Reza : Eh! Ini kamu nyari di friendster ya?
Galang : mana seh?
Reza : ini lho! Aku pernah liat anak ini di friendster!!..
Galang : iya… hahaha!!..
Reza : ngapain cak! Ngumpulin foto-foto gini..
Galang : ya suka aja...
Gue : ini kamu ada yang kenal gak?
Galang : enggak...
...
Selama beberapa menit, Gue, Dedik, ama Reza ngeliatin satu persatu foto-foto itu. Gue nggak tau, kenapa kalo urusan kayak gini temen-temen gue sangat bersemangat.. sedangkan tugas El-Dig-nya malah nggak keurus.
...
Gue : ini anak mana ya?
Reza : ya nggak anak sini lah… pasti anak-anak jauh sana. Biasanya mereka sekolah atau kuliah di tempat swasta..
Gue : nggak ada yang anak sini ya..
Dedik : anak-anak sini nggak ada yang kayak gini..
...

Reza : kenapa ya? Anak-anak seperti mereka ini kok cuma bisa ditemuin di dunia maya aja??
Gue : hahaha!!.. iya juga ya.. perasaaan anak-anak kayak gini tuh cuma ada di friendster atau facebook aja…
Reza : iya.. di dunia nyata sebenernya mereka tinggal dimana ya? Kok nggak pernah ketemu ama anak-anak kayak mereka di sini..
Dedik : kalo di sini, palingan ketemu si mayang, nabilla trus…
Reza, Gue, Dedik : HAHAHAA!!...
Gue : mungkin mereka ini kayak bangsa Elf gitu, jadi tinggalnya di dunia peri.. sedangkan kita yang bangsa Orc ini tinggalnya di gua-gua… jadi nggak pernah ketemu deh..
Reza : iya, kenapa ya mereka selalu berkumpul dan hidup dengan anak-anak sejenis dan kayak mereka aja? dan sialnya, kita juga hanya bertemu dan berkumpul dengan yang senasip dengan kita?
Gue : hehe.. iya.. kalo milih sekolahpun biasanya milih sekolah yang swasta atau international gitu. dan pastinya mereka akan ketemu temen-temen yang seperti mereka lagi.. kalaupun bergaul, temen-temen mereka juga pasti sederajat dengan mereka. kenapa nggak di tukar aja ya? Jadi kita bisa hidup di lingkungan mereka dan bertemu dengan Mereka.. atau, mereka kuliah ke sini aja…
Reza : ya mereka yang nggak mau, Bol!!
Gue : haha...
...

Hahahaha!!.. iya. kalo dipikir-pikir, kenapa gue ngerasa jalan kehidupan cewek-cewek cantik di FS ataupun di FB ini pasti sangat jauh dengan jalan kehidupan gue dan temen-temen. Kenapa ya, gue ngerasa kalo derajat kami ini sangat jauh berbeda dengan mereka?
Kenapa gue selalu menganggap kebiasaan mereka sehari-harinya pasti kalo nggak jalan-jalan atau shopping-shopping di mall, nonton, dugem dan lain-lain…
Apa diantara mereka masih ada yang masih serius ngerjain tugas kuliah kayak kami ini?
Atau diantara mereka apakah masih ada yang masih mampunyai kerendahan hati untuk berkumpul kayak kita dan bercanda dengan yang sederajat dengan kita dan ikut-ikutan jadi autis kayak kita-kita? (yang terakhir, mereka nggak bakalan deh!)
Well, sampe saat ini, gue belom bisa ngomong apa-apa…
Tak satupun dari mereka pernah bertemu dan ngobrol-ngobrol secara nyata dengan kita, setidaknya gue...

Ada pendapat lain??





2 Responses to "-mereka tinggal di mana yah??-"

ika hardy Says :
25 Mei 2009 21.40

hahaha...
jd senyum2 gw bacanya. eh jgn salah, biar di foto2 kliatan glamour tp foto bs nipu loh.
jgn2 mrk di kehidupan nyata ga spt yg di fs atau fb.
kyknya lbh enak hidup normal2 aja deeh :D *gw ngomong gini krn ngerasa ga glamour haha*

-boot_d- Says :
28 Mei 2009 07.10

iya... enakan hidup normal..

(apa bener, foto mereka menipu ya?)

Posting Komentar