-vespa, museum dan parkiran!!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

(selasa 26 mei 2009)




Tahu iklan yang kayak gini kan??,,

Kala.. hujan.. turun... lagi... di bawah payung hitam.. kuberdiri... (back song iklannya mirip gitu lah.. sambil dikasih slideshow foto perempuan gemuk yang sama berulang-ulang)
Lalu muncul suara, ”bangkitkan kembali kenangan manis anda dengan lagu-lagu lama ...
Ketik REG LAWAS Kirim Ke (93**)


...
Huh...
Kenapa ya, bisnis iklan sejenis ini kok makin marak aja?
Dan kenapa,,
Sekarang harus LAGU LAWAS ALIAS LAMA??!!
Apa mereka udah kehabisan ide buat tema bisnis jenis ini?!! (suer, kalo muncul iklan yang bertema lagu-lagu lama kayak gini waktu gue nonton tipi, gue langsung ganti channel!!)
Apa juga beneran ada orang yang sms ke iklan (buat dengerin lagu-lagu jaman bahuela) ini??
(kalo gue, jangan tanya! Denger lagunya aja, udah merinding...)

Gue perkirain, bentar lagi bakal muncul juga iklan sejenis yang mengambil topik yang gak kalah hebohnya,,
Kayak misalnya,
....
Hik-hik-hik... hik-hik-hik..... Bang Bokir, satenya masih ada Bang?.... (suara dari film Sundel Bolong menggema di sepanjang iklan..)
Lalu,,
”bangkitkan kembali kenangan manis anda dengan ring back tone suara Susanna.... Ketik REG SUSANNA Kirim Ke 7777”
”dijamin, kenangan-kenangan manis film Suzanna bersama pasangan anda akan kembali menghiasi kepala anda.... Ketik REG SUSANNA Kirim Ke 7777 ”
....
...


Iya,,
Moga-moga aja nggak bakalan ada....

....
...
..



Oke, balik lagi...
Buat yang udah baca postingan-postingan gue yang sebelumnya, pasti tahu berita mengerikan tentang ”dimuseumkannya” vespa gue di parkiran kampus..
(dan semoga aja, selama ini kalo malem vespa gue gak jadi ’idup’ di parkiran.. )
Coba cari di posting sebelumnya...

...
Ya. Vespa gue udah sebulanan lebih gue museumkan di parkiran kampus karena mogok. Gak tahu mogok kenapa..
Mungkin kalo lebih lama lagi gue taroh di situ, suatu saat gue akan dapetin vespa gue udah dikasih pagar pembatas (layaknya benda koleksi museum), lengkap dengan tulisan di batu besar di sampingnya,

”INI ADALAH KENDARAAN MAHASISWA TERGILA YANG PERNAH ADA DI SINI.
KENDARAAN INI SELALU MENEMANI TUANNYA DI MASA KULIAHNYA HINGGA AKHIRNYA DITITIPKAN SELAMA LEBIH DARI 6 BULAN DISINI.
PEMILIKNYA TAK PERNAH KEMBALI UNTUK MENGAMBILNYA SEJAK SAAT ITU.
SETELAH DITEMUKAN DALAM KEADAAN YANG MENGENASKAN DI AKHIR TAHUN 2009, KENDARAAN INI MENGALAMI PEMUGARAN SELAMA BEBERAPA KALI HINGGA PENGECATAN YANG TERAKHIR DILAKUKAN DI TAHUN 2010.
SEJAK SAAT ITU, KENDARAAN INI OLEH NEGARA DIBERIKAN DAN MENJADI MILIK DAN IKON MUSEUM INI.
....


...

Gue masih gak tahu penyebab mogoknya apa. (gue nggak seberapa ngerti bahasa mesin) Tapi menurut firasat gue serta penilitian ahli forensik sih, mungkin karena abis kebanjiran waktu terakhir kali, sehingga dia kehabisan oksigen buat napas karena masuknya air di rongga pernapasannya. (ini vespa apa mayat?)
Ato kalo nggak, mungkin karena gue belom ganti olinya..
Entah karena gue yang dodol atau emang guenya yang sarap, vespa gue ampe sebulan lebih di situ...
...

Tapi akhirnya, minggu kemaren vespa gue diambil juga..
Akhirnya, setelah sebulan lebih vespa gue di parkiran,
Akhirnya, setelah sebulan lebih gue nggak bisa kemanapun,
Akhirnya, setelah sebulan lebih gue tiap malam makan mi goreng di kantin. Tanpa nasi.
Sekali lagi, tanpa nasi!
...

Minggu kemaren, gue, ama om, serta kakek gue ke kampus buat ngambil vespa gue pake mobil pick up om gue.
Waktu gue ke parkiran buat ngambil, ternyata kondisinya udah parah.
Lebih tepatnya, super parah!!
Gue sebutin satu-satu fakta menarik tentang vespa ini saat gue temuin...

Pertama, bodinya penuh debu!
Gila... padahal seminggu kemaren nggak gini... (dodol mode: on!)
Dengan terpaksa, daripada vespa gue terlihat ga karuan di depan yang punya, (kakek gue) langsung gue ambil lap buat ngebersihin... (time record : + 3 menit)

Kedua, ternyata bannya bocor!!
Waktu gue mau tuntun keluar parkiran, nggak mau jalan. Sulit banget maju.
Awalnya gue kira giginya masih masuk, jadi nggak bisa gerak. Tapi setelah gue cek, ternyata bannya bocor. Coba tebak, ban yang mana yang bocor?
Apapun jawaban kamu, pasti salah! karena yang bocor adalah kedua-duanya!! Gila kan? Emang! Lebih-lebih yang nyebabin ini semua..
Dan beban total dari vespa (yang superberat) membuat bannya penyet gak karuan, dan hampir mustahil buat nuntun keluar. (sekali-kali kamu musti coba! Harus!)
Akhirnya, satu-satunya cara adalah ban serep!
Ya! Salah satu dari bannya yang bocor ini harus diganti dengan ban cadangan, biar sedikit membantu.. meskipun sedikit. (time record : + 2 menit)

Ketiga, ban cadangannya juga bocor!!!
Gila! Ini bener-bener.. GILA!! (geleng-geleng gak percaya.)
Meskipun bocornya gak seberapa parah, tapi ban cadangannya agak kempes!
(hampir aja gue bersujud di tengah parkiran yang sepi itu dan mengadu, ”ya tuhan! Hambamu ini sungguh tak sanggup menanggung beban seberat ini..
SUNGGUH TAK SANGGUP!!”)
Tapi karena vespa ini sama sekali gak akan bisa digerakkan kalo gak ganti dengan ban cadangan (yang juga kempes meskipun gak parah) ini, akhirnya gue ganti ban juga... (time record : + 25 menit)
...
...


Akhirnya, setelah selesai di parkiran dan membawanya pulang, vespa gue dibenerin di tempat kakek gue...
Entah, apa gue kapok ya, pake vespa lagi??
Gak tahu,, tapi beban ini sungguh berat buat gue...
...


Tambahan:
Oh ya, setelah seminggu gak main UNO, senin kemaren Reza beli kartu UNO lagi.
Tapi kali ini dia beli yang versi Doramon. Kualitasnya ternyata beda sekali dengan yang asli. Sangat tipis dan... bergambar Doraemon!! Jelek kualitas dan gambarnya!!
Pesan: kalo mau beli kartu UNO, lebih baik kamu beli kartu yang asli! Nggak akan kecewa!
Oh ya, kalo ada yang mau tukeran link dan sejak kemaren-kemaren belom gue tanggepin, maaf ya!!.. gue sibuk banget belakangan ini... kamu bisa kasih tahu lagi di komen posting ini ato di shoutbox di samping..
pasti dipasang kok...




17 Responses to "-vespa, museum dan parkiran!!!-"

aprie Says :
12 Juli 2009 10.38

udah ganti aja..
:p

andi Says :
12 Juli 2009 20.32

nanti kalo udah sukses, bikinin museum aja... ato kasi saya, tak pajang di rumah... hehehe

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
13 Juli 2009 09.51

mungkin vespanya mogok karena ngambek nggak diketikkin sms REG (SPASI) SUSANA mas... hehehehehe...

oh ya, ada posting baru mas!

http://rosmana.blogspot.com/2009/07/living-fossils.html

tiche Says :
14 Juli 2009 14.05

ho...mending langsung diganti aja tuh vb beli yang rada modern gitu hehe... ;p

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
15 Juli 2009 10.59

Mungkin juga mas Bud! hehehe

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
17 Juli 2009 13.38

jalan-jalan sepulang shalat Jum'at mas Bud...

Radith Ketu Says :
18 Juli 2009 20.58

Vespa kamu udah dikutuk, hanyutkan saja ke sungai gangga biar suci lalu beli yang baru, haha... gokil Lu.

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
19 Juli 2009 09.12

new posting mas boot!

-boot_d- Says :
19 Juli 2009 19.07

@radith : iya bener! lalu ganti beli bajaj deh...

ROSMANA APOLLA PUTERA Says :
20 Juli 2009 08.39

Werewolf? kira'in jadi mumi mas... hehehehe

Feryani Says :
21 Juli 2009 18.46

minta pensiun kali! ngga tahan dipake kamu teruus! tersiksaaaa....ahahaha... :D

tiche Says :
22 Juli 2009 14.09

hei Q punya saran ni... gimana kalo ganti aja yang modern,,,

full ac and dijamin kagak pernah mogok...

becak!!!! haha... pasti gak pernah mogok deh...

vii Says :
24 Juli 2009 11.33

Setujuuu!!
Gw juga maless banget dahh liat iklan lagu-lagu lawas kayak gituu.

Aneh-aneh aja yaa cara org nyari duit jaman skrg.
ckckckc....

-boot_d- Says :
24 Juli 2009 19.25

@vii : hehe.. bener!!...

Sajo Says :
25 Agustus 2009 17.19

ditunggu postinga-an selanjutnya...!!!

Posting Komentar