-holiday post!!-

Author: Budiharja Kusuma // Category:

 

 

….
….
Hai-hai..
Gimana kabar kalian? Baik-baik aja kan?
Kabar gue baik di sini.


Oh ya, beberapa waktu lalu gue  dapet award dari aul-home
. Sebelumnya gue ngucapin makasih banyak kepada aul-home yang udah rela ngasih award ke gue.. TT hikz.. *terharu, ternyata masih ada yang mau ngasih award ke gue*

Oke, sebelum kelamaan dan terlanjur kadaluarsa, ini dia award-nya!! Langsung gue pasang!!
(sorry baru gue pasang.. hehehe..)


Photobucket
(Karena bingung dikasih award yang mana karena banyak, akhirnya gue milih masang award ini)
Karena katanya award blog ini khusus dan gak boleh di-tag ke siapa-siapa, jadi gak bisa gue bagi ke siapa-siapa. Thanks a lot buat award-nya.. ^^


Balik,
Bagi temen-temen yang lagi liburan, gimana liburan kalian?
Baitewei (baca: by the way), gue udah sekitar 2 mingguan liburan di rumah.
Agak boring juga karena gue tipe anak yang pasif, yang kegiatannya jarang diluar ruangan (outdoor). 

Oke, biar ngerti maksudnya, ini adalah sedikit bocoran singkat informasi tentang gue.

Check it out!!
 

Interesting Fact! (jadi mirip Encyclopedia)
- Termasuk salah satu jenis mamalia berkantung yang tak berkantung. Masih berkerabat dekat dengan platypus, tapi tidak bertelur. (??)
- Adalah tipe yang lebih milih maen game di dalam kamar daripada maen sepak bola di lapangan. Lebih milih berkutat dengan komputer seharian daripada jogging di pagi hari. Tipe yang lebih milih diem-diem dikasih duit banyak daripada nyari recehan dengan ngamen panas-panas di jalan raya. (ya iyalah!)
- Habitatnya di kawasan beriklim sejuk dan kering, terutama tempat ber-AC. Banyak ditemukan di daerah yang ber-snack tinggi (baca: di tempat-tempat yang banyak makanannya). Tipe-tipe yang suka sekali kalo dikasih orang lain. Termasuk jenis omnivora yang memakan apapun, asalkan enak dan gratis. (gak nyindir kamu kok!) Karena memiliki pendengaran dan pengelihatan yang sangat tajam, dia dapat mengetahui orang yang sedang membuka bungkus makanan dari jarak hingga 20 meter!

- Jenis yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. Kegiatan yang paling disukainya adalah memandangi hujan turun di waktu siang melalui jendela sambil merasakan hawa sejuknya lalu perlahan-lahan tertidur. Kegiatan yang paling dibencinya adalah kehujanan di tengah jalan karena gak bawa jas hujan dan harus menunggu hujan reda sambil menggigil kedinginan.
- Ketika tidur di musim dingin, untuk mempertahankan panas tubuhnya, dia akan menggulung tubuhnya dengan selimut hingga berbentuk mirip pocong! (serem!) Tapi langsung dibuka ketika mulai kegerahan! Sanggup tidur hingga 13 jam! 

tambahan:
-Termasuk spesies yang sangat langka dan dilindungi!
-Dilarang memberi makan!
 

Itulah tadi sedikit info tentang gue. semoga banyak membantu!


Balik lagi.
Seperti yang telah kita ketahui di atas, gue adalah tipe anak yang pasif.
Kalo bokap mengisi waktu luang dengan merawat tumbuh-tumbuhan, gue enggak. Kegiatan gue liburan ini tiap harinya, kalo gak nonton iklan panci di tipi, nonton infotainment, nonton kartun, browsing dan online di internet biar tetep eksis dan terkenal di dunia maya (huekk! byoorr..), nonton film, edit-edit gambar dan desain di photoshop, trus balik lagi nonton iklan panci di tipi.

Full with soft activity
! Gak ada aktifitas macho yang kecowok-cowok-an yang gue lakuin kaya ngelakuin bungee jumping lah, panjat tebing lah, ato flying fox minimal. Atau mungkin kegiatan gabungan dari keduanya, yaitu: tebing jumping. Kegiatan dimana kita memanjat tebing seperti biasanya, lalu setelah sampai di puncak kita langsung loncat ke bawah tanpa tali pengaman, sambil tereak kenceng-kenceng!.
Bener-bener kegiatan yang sangat ‘cowok’!!
(*masih mencari-cari ide agar bisa melakukan bungee jumping di belakang rumah*) 

Kegiatan gue 50%-nya adalah nonton tipi, 10% online, 20% komputeran, 20% lain-lain.
Boring, monoton.. Tiap hari kegiatannya diulang-ulang gitu terus.
 

And did You know the BIGGEST problem of this all?? The television! 

Televisi dan semua acara menariknya adalah hal yang paling mengganggu mood gue dalam berkegiatan di rumah, selain makanan.
Contoh kasus, kaya misalnya gue lagi ngetik di komputer yang berada di kamar.
Biasanya, kalo misalnya di kulkas di saat itu ada makanan ato cemilan enak gitu, pikiran gue pasti keganggu buat ngemil makanan itu hingga habis dulu, baru gue bisa ngelanjutin ngetik dengan lancar.
Biasanya, baru ngetik berapa baris, pikiran gue biasanya ngomong,

“eh, kacang kulitnya enak ternyata.. ambil lagi segenggam ah.. terus ngetik lagi sambil makan.”
(Dari sini aja pikiran gue udah salah. Mana mungkin bisa ngetik sambil makan?!) 

Biasanya abis gitu gue beranjak dari kursi, ngambil kacang di kulkas segenggam, trus balik duduk lagi, taruh kacang di atas meja, lalu mengupasi makan kacang satu persatu sambil baca-baca apa yang udah gue tulis tadi. Gak nulis.

*Pesan Moral 1: kamu gak bakalan bisa nulis kalo ada kacang tergeletak di atas meja!

Lalu kemudian, biasanya, setelah kacang di meja itu habis, biasanya gue langsung ngibas-ngibasin bersihin tangan gue dan bersiap nulis lagi.
Baruuuu… aja nulis beberapa beberapa huruf, bekas rasa kacang yang masih tertinggal di mulut itu menggoda pikiran gue lagi,

“rasa kacang kulitnya enak ternyata.. ambil lagi segenggam ah.. terus ngetik lagi sambil makan.”
(Mengulang lagi dari atas.. -_-“ Great!!..)

*Pesan Moral 2: ketika kacang di atas meja habis, jangan ambil lagi!! langsung minum air putih!!

*Pesan Moral 3: saat gagal belajar dari Pesan Moral 2, kamu akan terus melakukannya hingga kacang di kulkas itu habis!! 

Seperti itulah, adegan itu terus berulang hingga kacang dikulkas itu habis. Baru gue bisa kembali nulis tanpa keganggu.

 

TAPI, meskipun gak ada apa-apa, meskipun gak ada godaan dengan makanan, mood gue bakal diganggu oleh televisi.
Oleh suara televisi yang lagi ditonton oleh seseorang di rumah gue sama suara komentar mereka waktu nonton. 

Contoh kasus;
Di pagi hari. Lagi ngetik di kamar. Terdengar jelas suara gangguan film kartun yang ditonton Udik.
Suara si Udik juga ikut serta ganggu gue.
“Mas! ini lho skipper, kabur dari kurungan!..” si Udik bujuk gue buat ngajak ikut nonton Penguin of Madagaskar. ”seru lho..”

“iya.. tonton aja..” biasanya gue berusaha keras buat gak kebujuk rayuannya dan fokus mengetik. Gue berusaha keras kembali konsentrasi dengan apa yang baru gue tulis.

Tapi mau gak mau, perlahan tapi pasti, suara acara yang ditontonnya terus kedengeran ama gue. Pasti akan terdengar jelas efek-efek suara dari film itu, entah itu jeritan, ledakan, ataupun dialog antar karakter-nya yang lucu. Lalu guepun mulai gak fokus.
(entah kenapa acara anak-anak selalu seru! bahkan hanya dari mendengar dari suaranya!!)

Satu menit kemudian, biasanya, gue akan langsung noleh intip-intip dari pintu kamar apa yang ditonton si Udik karena kegoda efek suara dari film itu yang keliatannya seru banget.

Setelah keliatan gambar dan adegannya(yang biasanya emang seru), biasanya gue bakal beranjak dari kursi gue dan ikut nonton biar lebih jelas.

Pesan Moral 4: waspadai suara televisi!! 

Biasanya setelah itu, waktu acaranya lagi break dan iklan, gue langsung kembali tersadar dari efek genjutsu (ilusi) dari acara tersebut dan kembali fokus buat nulis. Biasanya gue kembali membaca lagi hal apa yang terakhir gue tulis dan inget-inget lagi apa yang pengen gue tulis. Terus balik lagi nulis.
Tapi tetep aja, kaya kasus makanan di atas, begitu iklannya selesai, suara gangguan itu muncul lagi, 

“mas, ini filmnya udah main lho!..”

“iya…” biasanya gue langsung ikutan gabung lagi tanpa pikir panjang.
Alhasil, dalam setengah jam gue cuma bisa menulis dalam 2 kali kesempatan.

Bener-bener godaan berat!

Hal ini gak cuma terjadi waktu pagi. Beda waktu, beda godaan.
Kalo agak siangan, gue bakal kegoda ama acara infotainment yang ditonton nyokap gue. Kalo agak sorean, gue bakal kegoda ama acara berita yang ditonton bokap. Setelah itu, agak malaman gue bakal keganggu ama acara OVJ (Opera van Java) yang ditonton Udik ama nyokap, atau kalo akhir pekan ada acara IMB (Indonesia Mencari Bakat). Jam 9 keatas, gue kegoda buat nonton film-film box office.
Benar-benar sulit..

Pesan Moral 5: belilah Headset bila tidak dapat mengatasi gangguan!!

Pesan Moral 6: Headset hanya bekerja pada gangguan suara! Tidak pada gangguan makanan!!
 

Ya, kayaknya liburan ini menjadi ajang bagi gue buat menghapal acara di televisi setiap harinya dalam 1 minggu, dan tiap jamnya dalam 1 hari.
Mungkin kalo kemampuan gue menghapal acara ini berkembang, kelak gue bakal bisa menebak, berapa jumlah dan urutan iklan apa aja yang bakal muncul dalam 1 sesi iklan.
(ya, gue tahu. gak guna!)
*note: btw, ada yang sering nonton animasi Penguin Madagaskar di Global TV kalo pagi? It’s entertaining me after Spongebob Squarepants and Crayon Shinchan. ^^ watch this one! It’s Funny!!
 

Next, liburan juga memunculkan masalah perubahan habit.
-Kalo biasanya waktu masuk kuliah jam tidur malam gue adalah sekitar jam 9 malam, waktu liburan gue tidur bisa molor dari jam 12 malam ampe jam 1 pagi.
Jadwal gue jadi kacau. Gue sekarang kalo malam hobi nonton film-film box office yang ada di tipi dan sama sekali gak ngantuk! Coba, hebat gak?!! (gue gak tahu, kenapa jadi bangga.) Kalo biasanya gue agak ngantuk kalo maksa nonton film jam 9 keatas, sekarang gak! Hingga jam 12 malam gue nonton wajah gue masih cerah-cerah aja.
-Trus kebalikannya, gue sekarang jadi hobi banget tidur siang! Entah karena kebiasaan tidur larut malam itu atau entah apa yang terjadi dengan tubuh gue, gue sekarang kalo siang mudah sekali mengantuk. Biasanya, jam 12 siang gitu mata gue langsung udah berat banget! Kaya dikasih beban 5 kilo. Hampir sulit buat menahan mata buat gak nutup dan tidur. Kalo udah gitu, biasanya untuk mencegah ngantuk gue bakal baca buku di kamar sambil tiduran. Tapi biasanya itu cuma bertahan hingga setengah jam, karena habis gitu biasanya gue bakal naruh bukunya di bawah bantal dan menutup mata. 

Pesan Moral 7: Kalo mengantuk, jangan malah melakukan kegiatan sambil tiduran di kamar! Pasti tertidur!!

And, You know what? Kebiasaan mengantuk di siang hari ini selalu terjadi kalo gue liburan! aneh gak tuh!
*mengingat-ingat kembali, ‘apakah hal itu benar?’*
-Kalo biasanya waktu kuliah gue mandi 2 kali sehari, waktu liburan ini gue lebih banyak mandi 1 kali. (eh, jangan salah! ini demi alasan kemanusiaan: menghemat air! *ngeles mode: ON!)
Sisanya adalah tayamum (bersuci pake debu)
Gak tahu kenapa. Ngerasa berat aja buang air sia-sia 2 kali sehari.. hehehe..
 

Bagi yang juga lagi liburan sekarang, apa juga mengalami hal yang sama??

  

Oh ya, gue liburannya agak lumayan lama. Tapi mulai bulan depan (Agustus), gue udah musti KP (Kerja Praktek) selama sebulan. Tempat KP yang bernasip buruk terpilih oleh gue dan ketiga temen gue lainnya adalah di Stasiun TV Arek TV yang ber-markas di daerah Mayjen Sungkono. Arek TV tuh salah satu televisi daerah ada di Surabaya. (apa Jawa Timur ya? Oke, entar gue cek lagi.. ^^v)

Masalahnya, katanya bulan Agustus markas mereka bakal pindah ke Sidoarjo.
SIDOARJO SODARA-SODARA!!

Itu berarti, tempatnya bakal jauh banget dari rumah gue.. hiks.. TT
Padahal tempat mereka yang sekarang tuh deket rumah gue. Ya.. Sekitar separuh perjalananlah, kalo gue pergi dari rumah ke kampus. Kalo beneran pindah, jaraknya bakal lebih jauh dari jarak rumah gue ke kampus, yang berjarak sekitar 40 km!!
Gue sekarang masih mikir, apa gue akan memakai cara PP (Pulang Pergi) lagi seperti kaya biasanya gue tiap hari pergi ke kampus?
Apakah gue bakal tahan kalo PP tiap hari dengan jarak yang lebih jauh dari biasanya? Padahal bulan depan tuh udah musimnya puasa kan?!!

Apa gue gak puasa aja ya? hm… *mulai mikir yang aneh-aneh* 

Hmm… masih bingung. Semoga gue cepet nemuin solusinya. Kalo gak, kayanya gue bakal jadi dendeng kering selama sebulan..
(Blues, semoga kamu tahan ya nak!!..)
 

Other side,
Gue sekarang berusaha fokus buat ngerjain X Project. Apa itu? Tentu aja rahasia dong! Kalo enggak, ngapain gue kasih nama pake ‘X’ segala?!
Cluenya: masih berhubungan dengan blog ini! cari aja.. semuanya petunjuknya tersirat di blog ini!
Gue berharap bisa cepet nyeleseinnya segera. Doain gue bisa cepet ngerampunginnya.
Amin… 

Last,
Gue juga sekarang lagi ngerombak lagi layout dan tampilan blog ini lagi biar lebih ringkas, gak berat, lebih enak diliat, dan jadi lebih baik lagi tentunya.
Kalo ada saran dan kritik tentang isi, tampilan atau apa aja tentang blog ini, bisa komen di post ini atau di shout box gue di sidebar kanan.
Ditunggu..

  

 

Oke, udah dulu ya.. Semoga kalian dapat mengambil manfaat dan hikmah dari Pesan Moral-Pesan Moral yang terkandung dari cerita di atas!
Tunggu post gue selanjutnya..
Makanlah yang teratur!..

 

  

 

NB: Ada yang aneh dengan tulisan gue di post ini? Kalo ada, sangat mungkin karena mood gue yang kacau karena television problem yang mengganggu gelombang otak itu!!




17 Responses to "-holiday post!!-"

زهرة حلوة Says :
22 Juli 2010 12.41

Salam..
brother, =) nice stiry and sharing..
zara suke membaca kisahnya,
teruskn menulis yach! ^^

nee.Ya.nia Says :
22 Juli 2010 18.20

bagian interesting fact kerenn...XO
like this lah.. ^^)8 haha..

post nya fresh banget..
very entertaining...

tiche Says :
22 Juli 2010 19.09

hahahaha... sama banget!! terutama kasus mandi sekali sehari hahay.. kita emang kudu nyisain air buat anak cucu kita ntar.gak usah dibuang sia-sia..wkwkwkwk

-boot_d- Says :
23 Juli 2010 09.49

@neeya: wkwkwkk.. XD yang buat orang keren sih.. (jadi inget buku tentang reptil kemaren.. X'D)
^^/ thanks..

fresh from the oven! :)
XD

@tiche: hahaha. .XD iya kita senasip nak!!..
si masa depan air bersih sulit ditemukan!! harus dihemat sejak sekarang.. >.</

nee.Ya.nia Says :
24 Juli 2010 10.11

*tolah-toleh

siapa??! orang?? bukannya hewan berkantung? --a
(XD.. boot: dapat hidup sebagai berudu jika kekurangan yodium. )

a buns to die for.. :)

-boot_d- Says :
25 Juli 2010 09.15

@neeya: cari siapa? the guy is the owner of this blog!! XD

--"a emm...
mau ngatain apa lagi? sekalian..
(--"9 neeya: menyemprotkan darah dari mata kepada musuh di saat terdesak. XD)

--a main ini lagi ya..?

Aulś Home Says :
25 Juli 2010 18.06

Hehehe...

Trims awardnya udah diterima...

(padahal jelek bgt lho...)

hehe...

Keep Spirit!!

ika hardy Says :
26 Juli 2010 16.52

aku terkesan dgn iklan panci (emng ada iklan panci??) *udh lama ga nonton stasiun tv indonesia*

btw, layout-nya udh bgs. mgkn rada agak gelap. tp yg pasti aku bukanya ga berat kok...
project X apaan tuh?
bukan edit video ariel kan? ;)
ok, g luck!!!

-boot_d- Says :
26 Juli 2010 17.59

@aul home: yuph! makasih.. ^^

@ika hardy: haha.. XD

ya, makasih untuk infonya.. ^^
ada deh.. XD hehehe..

blog anak nelayan Says :
27 Juli 2010 20.03

selamat atas award nya sobat

-boot_d- Says :
28 Juli 2010 19.07

@anak nelayan: thanks ya.. ^^

AkaneD'SiLa Says :
9 Agustus 2010 21.38

haha
gokil profil lu kak.

sama dunx akujuga suka ujan. suka bangetz. lebih suka ujan daripada pelangi. ujan bisa buat hati ku damai tentram :D

wkwk
kok sama sih godaannya.
kalo ada makanan gitu pasti duluin makanannya ketimbang kerjaan. wkwk
tv jg gitu. tapi tipi yang di dalem jarang di tontong. lagian orang rumah jarang yang nntn tv. hehe

jengmily Says :
27 Agustus 2010 15.36

jangan membuat sirik! karena gue belum libur aduh aduh

-boot_d- Says :
30 Agustus 2010 04.50

@akane: XD hahaha..
iya, kalo ngeliat N ngerasain ujan bisa membuat hati tentram..

we are same.. XD

bakkanekko Says :
18 September 2010 23.50

heee~ baru nemu blog ini, tulisannya menyegarkan, enak dibaca haha~ *follow" xD

pekerjaan semasa liburan hampir sama kea gw, bedanya tidurnya gw jem 3 keatas =.= bangunnya, yaah.. sama

nara abdel Says :
1 Februari 2016 20.46

Nice post gan..
Izin Menanam Jagung Gan.

Download Mp3 Terbaru di http://promp3.wapka.mobi

Posting Komentar